Sukses

13 Trik Sederhana Membersihkan Kulit Wajah di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta Bahkan jika di malam hari Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berolahraga, jika tidak membersihkan kulit wajah dengan benar, jerawat tetap bisa muncul. Namun, jangan khawatir, dilansir dari brit.co, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa trik sederhana membersihkan kulit wajah di malam hari. Penasaran?

1. Masker

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, gunakan masker wajah sebagai perawatan semalam. Lihat bagaimana kulit wajah Anda ketika bangun di pagi hari.

2. Masker lembaran

Masker lembaran juga dapat menghidrasi kulit dengan asupan bergizi dan merupakan cara yang tepat untuk digunakans sambil bersantai. Jangan lupa, masukkan masker ke dalam kulkas untuk mendinginkannya.

3. Mencuci muka

Selalu mencuci muka sebelum tidur. Jika Anda tidak mencuci muka, maka semua kotoran dan keringat akan berada di permukaan kulit wajah sepanjang malam dan menyebabkan jerawat.

4. Buat masker sendiri

Anda bisa membuat masker sendiri dengan menggunakan stroberi dan yoghurt untuk membantu menghaluskan jerawat dan mengunci pori-pori.

5. Menghidrasi kulit

Wajah yang kering jauh lebih rentan terhadap keriput dan jerawat. Mencuci muka sebelum tidur dan mengoleskan pelembap anti komedi dengan sifat anti penuaan akan membuat perbedaan yang besar pada penampilan kulit Anda.

6. Perawatan jerawat

Sebelum tidur, gunakan perawatan langsung pada titik-titik jerawat yang mengandung kombinasi antara asam sulfur dan salisilat. Setelah membersihkan wajah, gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan produk tersebut langsung pada jerawat yang sedang tumbuh pada kulit wajah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Trik membersihkan kulit wajah di malam hari

7. Gunakan clay mask

Bahan dari clay mask akan menembus jauh ke dalam kulit dan membersihkan kelebihan minyak, serta bakteri. Cara ini juga bisa digunakan sebagai eksfoliasi untuk membuka pori-pori dan menyingkirkan komedo yang tersumbat.

8. Masker oatmeal

Campurkan oatmeal yang telah dimasak dengan jus lemon dan telur. Antioksidan dari oatmeal akan mengurangi pembengkakan, asam dalam lemon dapat membunuh bakteri di dalam pori-pori, sedangkan vitamin E dalam telur dapat mengencangkan kulit sehingga tampak halus terawat.

9. Jangan memencet jerawat

Tahan keinginan untuk memencet jerawat, walaupun terkadang godaan ini sangat tidak dapat ditahan. Memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut permanen dan jerawat yang lebih parah.

10. Aloe vera

Aloe vera terkenal untuk mengobati luka dan menghilangkan bekas luka. Selain itu, aloe vera juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Terapkan selama satu jam sebelum dibilas menggunakan air hangat.

11. Madu

Madu merupakan solusi alami bagi kulit sensitif. Selain melembapkan kulit dan tidak menimbulkan iritasi, madu juga dapat menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.

12. Uap

Letakkan wajah di atas sebuah mangkuk dengan air panas dan biarkan uapnya melembapkan selama dua sampai tiga menit. Ini akan membantu menghilangkan kotoran, debu, dan minyak pada pori-pori, tanpa memperparah jerawat.

13. Es batu

Gosokkan es batu secara perlahan dan lembut ke seluruh area wajah selama dua menit, sebelum Anda mengoleskan krim jerawat atau mengaplikasikan masker wajah. Selamat mencoba!

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
Intip Ritual Kecantikan Sebelum Tidur Tsania Marwa