Sukses

Ini 9 Alasan Mengapa Anda Rutin Mengaplikasikan Masker Rambut

Liputan6.com, Jakarta Masker rambut adalah salah satu perawatan rambut yang perlu Anda lakukan secara rutin. Selain menyimpan banyak manfaat, perawatan yang satu ini dapat menjaga kondisi helaian rambut tetap prima. Yuk kita simak sembilan alasan yang membuat perawatan masker rambut penting untuk dilakukan.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

1. Terhindar dari Kerusakan Rambut

Paparan sinar UV dari matahari dan polusi radikal bebas akan membuat rambut tampak kusam dan kering. Agar terhindar dari efek tersebut, rambut butuh nutrisi yang cukup. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan merawat tubuh dengan masker rambut. Kerusakan rambut bercabang hingga kerontokan bisa diminimalisir.

2. Meningkatkan Kualitas Rambut

Kualitas rambut yang baik tentu tampak dari luar seperti berkilau, lembut dan tidak rapuh. Efek selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah makin percaya diri. Untuk meningkatkan kualitas rambut, penuhi nutrisinya dengan hair mask.

3. Menjaga Kelembapan Rambut

Rambut yang terjaga kelembapannya tentu menjadi dambaan setiap orang. Untuk Anda yang memiliki rambut dengan tekstur kasar, aplikasikan masker dengan kandungan moisturizer secara rutin. Dijamin lama kelamaan tekstur rambut akan membaik.

4. Melembutkan Rambut

Salah satu hal yang paling terasa saat rutin menggunakan masker adalah rambut yang lembut. Rambut yang halus dan lembut tentu menjadi dambaan semua wanita.

5. Rambut Mudah diatur

Dengan nutrisi yang tercukupi tentu akan membuat rambut lebih mudah diatur. Hal ini juga dipengaruhi oleh rambut yang lembut. Maka, rambut tidak akan terasa kusut lagi.

6. Mengatasi Kerontokan Rambut

Masalah rambut yang rontok bisa disebabkan oleh folikel rambut yang kurang mendapatkan nutrisi. Alhasil, rambut akan mudah rontok dan patah. Jangan biarkan hal ini karena akan menyebabkan kebotakan. Atasi masalah ini dengan rajin masker rambut.

7. Cegah Rambut Bercabang

Rambut yang bercabang menandakan kondisi rambut yang tak sehat. Bila didiamkan, rambut pun akan mulai rapuh dan patah. Untuk menyiasatinya, maka Anda butuh nutrisi ekstra agar rambut tetap sehat. Nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari masker rambut.

8. Relaksasi

Kegiatan merawat diri juga bagian dari relaksasi. Tak hanya rambut, jika Anda rutin mengaplikasikan masker rambut maka otomatis kulit kepala juga akan terasa relaks.

9. Merawat Rambut Berwarna

Anda memiliki rambut yang berwarna? Kandungan kimia pada rambut berwarna bisa cukup merusak rambut. Untuk merawatnya, maka dibutuhkan masker rambut khusus agar kondisi rambut tetap terjaga dengan baik.

Kini jika Anda memiliki masalah pada rambut, coba rutin aplikasikan masker rambut dan rasakan perubahannya. Anda juga bisa rutin ke salon untuk melakukan serangkaian perawatan rambut, seperti di sini.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari