Sukses

Atasi Kulit Ketiak Gelap dengan 5 Bahan Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ketiak yang hitam memang menjadi mimpi buruk bagi para wanita. Akibatnya Anda akan menjadi kurang percaya diri dan tidak berani menggunakan pakaian yang agak terbuka. Faktor utama dari kulit ketiak yang gelap adalah penumpukan sel kulit mati, atau seringnya mencukur bulu ketiak.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi ketiak Anda. Anda dapat mengembalikan ketiak Anda jadi lebih bersih dan mengurangi warna gelap dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.In, Kamis (5/10/2017). 

1. Kentang

Salah satu bahan yang sering diolah menjadi pengganti nasi ternyata dapat digunakan sebagai pemutih ketiak secara alami. Kentang memiliki zat yang dapat mencerahkan ketiak dan menghambat penumpukan sel kulit mati pada area ketiak. Kentang akan mengeluarkan zat asam yang mencegah bakteri berkembang biak di ketiak. Cara penggunaannya sangat mudah, kupas kulit kentang hingga bersih dan iris tipis-tipis untuk mengambil sari kentangnya. Tempelkan irisan kentang pada ketiak selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lemon dan Baking Soda

Lemon dan jeruk nipis terbukti memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya mencerahkan kulit ketiak. Jika tidak ada lemon, Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Baking soda bermanfaat untuk menjadi scrub alami. Campurkan air perasan lemon atau jeruk nipis dengan 1 sdm baking soda. Aduk rata dan oleskan pada ketiak Anda, tambahkan dengan pijat ringan lalu diamkan selama 2-3 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan 2-3 kali seminggu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

1 dari 2 halaman

3. Minyak Kelapa

Pelembap alami yang mengandung vitamin E tinggi ini dapat mengurangi warna gelap pada kulit ketiak Anda. Bukan hanya untuk ketiak saja, minyak kelapa dapat digunakan di daerah tubuh lainnya. Selain melembapkan, minyak kelapa berfungsi meregenerasi sel kulit mati ketiak secara cepat.

Bila tidak ada minyak kelapa, Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun juga sama halnya dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa atau zaitun pada ketiak, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih, penggunaan ini dapat dilakukan setiap hari. 

4. Bengkuang

Tidak jarang banyak produk pemutih kulit seperti losion tubuh dari bahan bengkuang. Bengkuang terbukti khasiatnya dalam memutihkan dan mencerahkan kulit, hal ini dikarenakan bengkuang memiliki zat fosfor yang dapat mengangkat sel kulit mati. Kupas kulit bengkuang dan parut hingga halus, lalu gosokkan pada ketiak Anda. Biarkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Ulangi langkah ini sehabis mandi, penggunaan secara rutin akan memberikan hasil yang sempurna.

5. Pepaya Muda

Buah pepaya mengandung asa, arkobat yang mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori pada kulit ketiak. Blender buah pepaya dan tempelkan pada bagian ketiak yang menghitam, diamkan selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu. 

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah