Sukses

Denmark Bangun Lego House di Area Seluas 12.000 Meter Persegi

Liputan6.com, Jakarta Pencinta lego perlu bergembira, pasalnya Denmark baru saja meresmikan berdirinya LEGO House di sebuah area seluas 12.000 meter persegi. Dirancang untuk anak milenial, LEGO House dipenuhi beragam bangunan lego berwarna-warni yang diciptakan lebih dari 25 juta blok lego.

Kjeld Kirk Kristiansen, pemilik LEGO dari generasi ketiga, seperti yang dikutip dari laman CNN Travel, Rabu (4/10/2017) mengatakan, dengan Lego semua orang bisa mengekspresikan diri dengan kreatif dan bisa membuat sesuatu yang berkelebatan dalam imajinasi.

“Dengan imajinasi, segala kemungkinan menjadi tidak terbatas. Dan tidak ada tempat lain di dunia yang dapat mewujudkan apa yang ada dalam imajinasi seperti di LEGO House,” ungkap Kristiansen.

Dibangun di kawasan Billund, Conpenhagen, yang juga merupakan “kampung kelahiran” lego, bangunan ini dirancang khusus oleh perusahaan arsitektur Bjarke Ingels Group (BIG). Hasilnya menakjubkan, dari atas tampak Lego House Denmark seperti tumpukan 21 batu bata besar yang membangkitkan imajinasi orang-orang yang melihatnya.

Bagaimana dengan interiornya? Ada dua area pameran dan empat area bermain, serta ditambah empat zona sesuai dengan warna lego, yaitu merah untuk keterampilan kreatif, biru untuk keterampilan kognitif, hijau untuk keterampilan sosial, dan kuning untuk keterampilan emosional.

 

 

Terkait apa yang ada di dalam ruangan, Jesper Vilstrup, CEO LEGO House mengatakan, “Semua aktivitas di dalam Lego House berkaitan dengan filosofi lego itu sendiri, yaitu ingin memberikan cara belajar kepada anak-anak melalui permainan yang inovatif dan kreatif.

Selain dilengkapi lego square dan toko mainan, di dalam Lego House denmark juga terdapat tiga restoran dan beragam kreasi lego yang dibuat dengan sangat menakjubkan, seperti bentuk dinosaurus dan deretan gedung pencakar langit.

Wisatawan yang berkunjung paling tidak perlu merogoh kocek hingga 199 DKK atau setara dengan Rp 425 ribu.

Artikel Selanjutnya
Mahalnya Gaun Raisa Seharga DP Rumah Dua Lantai
Artikel Selanjutnya
Pengembang Ini Bangun Ruko Unik Rp 8 Miliar di Cakung