Sukses

Ruang Rahasia di Bandara yang Perlu Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya dalam hati, di bandara yang super-luas apakah tidak ada ruangan khusus yang menyenangkan untuk menunggu pesawat delay? Tiap bandara di berbagai negara tentu punya ruangan rahasia yang hanya diketahui segelintir orang. Ruangan rahasia tersebut biasanya hanya bisa digunakan oleh mereka yang punya akses khusus, seperti pemegang kartu member atau penumpang dengan penerbangan lux.

Terlepas dibangun untuk siapa, bandara yang ada di berbagai negara ini punya ruangan khusus yang unik, mulai dari ruang meditasi hingga taman anjing. Berikut lima bandara yang punya ruangan unik untuk menunggu, seperti yang dikutip dari laman Jetzet, Rabu (4/10/2017).

Kamar Tidur Rahasia di Bandara Las Vegas

Las Vegas memang “rumah” bagi gaya hidup terkini, tak terkecuali pada bandaranya. Beberapa orang yang menyadari ada ruang khusus di bandara Las Vegas tidak mau meninggalkan kesempatan tidur di kamar khusus yang dilengkapi gym dan shower. Hanya dengan membayar US$ 5 atau sekitar Rp 65 ribu per jam, Anda bisa melakukan penyegaran tubuh sambil menunggu jadwal penerbangan. Temukan nama ruangannya, yaitu ZEROLevel Fitness and Wellness.

Ruang Yoga di Chicago O’Hare

Bandara Internasional Chicago O’Hare merupakan salah satu dari 10 bandara tersibuk di dunia. Meski dikunjungi lebih dari 70 juta orang tiap tahunnya, tidak semua orang tahu jika di bandara ini terselip ruang rahasia yang khusus digunakan untuk yoga. Lepas dari suasana sibuk dan riuh bandara, ruangan ini menjadi tempat yang sangat sepi, layaknya seperti tempat pertapaan Zen Buddhist.

Kapel di Bandara Amsterdam

Bandara Schiphol Amsterdam punya ruang meditasi khusus. Meski dari luar hanya sebatas ruang kecil yang kerap tidak dihiraukan banyak orang, ruangan di dalam kapel ini ternyata sangat indah. Tak hanya menjadi tempat meditasi dan berdoa, ruangan ini juga bisa menjadi tempat menepi bahkan bagi Anda yang tidak religius sekalipun.

Taman Anjing di Bandara Atlanta

Siapa yang sangka, di balik hiruk pikuk Bandara Atlanta ternyata ada ruangan khusus yang hanya diketahui segelintir orang. Taman Anjing namanya. Bukan sekadar taman, di ruangan khusus terbuka ini Anda juga menyaksikan anjing-anjing lucu yang dititipkan para pemiliknya. Fasilitas ini kerap dimanfaatkan pemilik anjing untuk menitipkan “anak-anak” selama bepergian.

Menara Observasi di Bandara Burlington

Bangunan berbentuk ufo ini awalnya merupakan ikon Los Angeles. Dibangun pada 1959, bangunan ini awalnya dioperasikan sebagai restoran. Namun, pada 2013, restoran ini tidak difungsikan lagi. Saat ini bangunan menara telah dibangun menjadi lebih keren. Dilengkapi dengan lift, para tamu bandara bisa belajar tentang penerbangan dan kehidupan luar angkasa yang eksotis sambil menunggu jadwal penerbangan Anda dan keluarga yang sesungguhnya.

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
4 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula Tanpa Takut dan Grogi