Sukses

4 Kesalahan Teknik Makeup yang Sering Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap wanita menginginkan penampilan yang sempurna. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan makeup. Namun dengan teknik yang kurang tepat seringkali makeup malah membuat Anda terlihat aneh dan menor.

Lalu apa yang harus dilakukan? Dilansir dari Independent, Kamis (04/10/2017), seorang makeup artis yang kerap ambil bagian dalam ajang London Fashion Week, Maddie Pearce mengungkapkan berikut empat kesalahan dalam pengaplikasian makeup yang harus dihindari.

Belapis-Lapis

Ketika menginginkan hasil makeup yang sempurna, kesalahan terbesar yang banyak dilakukan adalah menutupi kesempurnaan yang telah ada. Mengenakan makeup berlapis di bagian-bagian tertentu justru akan menutupi keunikan wajah Anda. Pearce mengungkapkan bahwa makeup itu idealnya untuk mencerminkan kepribadian seseorang, bukan untuk menutupinya.

Membuat Wajah Tampak Seperti Orang Lain

Ilustrasi Foto Kuas Makeup (iStockphoto)

Jangan pernah menginginkan wajah Anda berubah seperti orang lain. Jika sebelumnya terobsesi dengan tutorial makeup yang ada, maka yang perlu dipertimbangkan mulai sekarang adalah mengaplikasikan makeup sesuai dengan bentuk wajah.

Misalnya setiap orang akan memiliki teknik kontur yang berbeda-beda sesuai dengan bentuk wajah.

Mengabaikan Kesehatan

Apabila Anda memiliki permasalahan kulit kusam, bukan berarti Anda harus menutupinya. Pearce menyarankan agar Anda menambah asupan sayuran, buah-buahan, dan air putih agar kulit ternutrisi dengan maksimal. 

Bila kondisi kulit prima, Anda hanya memerlukan sentuhan makeup yang ringan dan halus.

Ilustrasi Foto Makeup Artist (iStockphoto)

Tidak Mencampur Kuas dan Spons

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Satu lagi kesalahan terburuk yang banyak dilakukan adalah mengaplikasikan makeup dengan kuas yang tidak sesuai fungsinya. Penggunaan kuas makeup yang tidak sesuai akan membuat makeup tidak terlihat maksimal.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda