Sukses

5 Hal Tidak Diketahui Ini Ternyata Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

Sadarkah Anda bahwa beberapa hal di bawah ini ternyata dapat menghancurkan hubungan pernikahan? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan, Anda juga akan mengalami masa-masa yang buruk. Anda harus memiliki fleksibilitas untuk mengubah bagaimana cara melihat hubungan pernikahan itu sendiri.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang jarang diketahui namun dapat menghancurkan hubungan pernikahan Anda. Penasaran apa saja?

1. Sering menghakimi pasangan

Jika Anda terus-menerus menghakimi pasangan, kepribadian tersebut bermasalah. Jangan hanya melihat kekurangan di dalam diri pasangan, namun lihatlah ke dalam diri Anda.

2. Defensif

Apakah Anda selalu bersikap defensif? Berusaha menyerang jika dikritik dan tidak pernah mau mendengarkan, mengeluh, dan merengek? Seharusnya Anda bisa belajar dari menerima sebuah kritik dan bertanggung jawab akan hal tersebut.

Cobalah bersikap positif terhadap pasangan dalam keadaan sulit sekali pun. Ini akan membantu membangun hubungan pernikahan.

5 Hal Tidak Diketahui Ini Ternyata Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

3. Merendahkan

Ini adalah masalah terbesar, saat Anda mencoba menjatuhkan pasangan dan selalu merasa diri sendiri jauh lebih baik. Alasan sebenarnya adalah Anda kurang percaya diri, sehingga terus menerus menyalahkan orang lain.

Cobalah mulai mengagumi pasangan, melihat kualitas hebatnya. Ini merupakan salah satu kunci dari hubungan pernikahan jangka panjang.

4. Menghindar

Sikap menghindar dari pasangan hanya akan membuatnya merasa Anda tidak lagi peduli. Belajarlah untuk bicara secara langsung, jangan diam.

5. Fokus terhadap hal-hal negatif

Terus menerus fokus terhadap hal negatif dan yang tidak disukai justru menyebabkan kebencian. Cobalah lebih banyak bersyukur, fokus terhadap hal-hal positif untuk membangun hubungan pernikahan yang Anda miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.