Sukses

5 Hal Tidak Diketahui Ini Ternyata Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan, Anda juga akan mengalami masa-masa yang buruk. Anda harus memiliki fleksibilitas untuk mengubah bagaimana cara melihat hubungan pernikahan itu sendiri.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (5/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang jarang diketahui namun dapat menghancurkan hubungan pernikahan Anda. Penasaran apa saja?

1. Sering menghakimi pasangan

Jika Anda terus-menerus menghakimi pasangan, kepribadian tersebut bermasalah. Jangan hanya melihat kekurangan di dalam diri pasangan, namun lihatlah ke dalam diri Anda.

2. Defensif

Apakah Anda selalu bersikap defensif? Berusaha menyerang jika dikritik dan tidak pernah mau mendengarkan, mengeluh, dan merengek? Seharusnya Anda bisa belajar dari menerima sebuah kritik dan bertanggung jawab akan hal tersebut.

Cobalah bersikap positif terhadap pasangan dalam keadaan sulit sekali pun. Ini akan membantu membangun hubungan pernikahan.

5 Hal Tidak Diketahui Ini Ternyata Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

3. Merendahkan

Ini adalah masalah terbesar, saat Anda mencoba menjatuhkan pasangan dan selalu merasa diri sendiri jauh lebih baik. Alasan sebenarnya adalah Anda kurang percaya diri, sehingga terus menerus menyalahkan orang lain.

Cobalah mulai mengagumi pasangan, melihat kualitas hebatnya. Ini merupakan salah satu kunci dari hubungan pernikahan jangka panjang.

4. Menghindar

Sikap menghindar dari pasangan hanya akan membuatnya merasa Anda tidak lagi peduli. Belajarlah untuk bicara secara langsung, jangan diam.

5. Fokus terhadap hal-hal negatif

Terus menerus fokus terhadap hal negatif dan yang tidak disukai justru menyebabkan kebencian. Cobalah lebih banyak bersyukur, fokus terhadap hal-hal positif untuk membangun hubungan pernikahan yang Anda miliki.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Apakah Hubungan Anda Berjalan Terlalu Cepat? Inilah 6 Tandanya