Sukses

Yuk, Lakukan Aktivitas Edukatif Seru Bersama Buah Hati Ini!

Liputan6.com, Jakarta Mengajari anak-anak tak selalu harus dengan cara yang kaku dan serius. Mempelajari sesuatu hal pun tak melulu harus melalui buku atau mengikut sertakan anak dalam berbagai kelas kursus. Sesekali sebagai orangtua Anda perlu mengedukasi anak dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan agar mereka tak merasa jenuh.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak. Secara langsung Anda dapat mendekatkan diri dengan anak. Bonusnya, bonding antara orangtua dan anak pun semakin dekat.

Jelajah tempat wisata edukatif

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah pengetahuan anak adalah dengan melakukan wisata edukatif. Misalnya saja berjalan-jalan ke museum, dapat membantu anak belajar tentang asal-usul suatu benda, fungsi, serta manfaat dari benda tersebut. Di museum, mereka juga bisa belajar tentang seni dan budaya.Bapak Sedang Mengajarkan Anak di MuseumCoba jelajah museum baru yang ada di Jakarta dan sekitarnya, di Indonesia, bahkan bisa saja ke negara tetangga. Saat ini museum baru bermunculan, memperlihatkan kreativitas dan inovasi yang sungguh menarik.

Pilihan lain, anak juga bisa Anda ajak berwisata ke kebun binatang atau sea world untuk mengenal hewan secara langsung di tempat yang mirip dengan habitat aslinya. Anda juga dapat mengajak anak ke planetarium untuk mengajarkan mereka tentang tata surya.

Serunya berkebun

Tinggalkan permainan gadget sementara untuk anak. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa memilih kebun di rumah sebagai tempat anak belajar. Sesekali cobalah ajak anak Anda berkebun bersama. Dari sini banyak hal yang dapat anak pelajari.Ibu dan Anak Sedang BerkebunMenurut Nimali Fernando dan Melanie Potock, pengarang buku Raising a Healthy, Happy Eater: A Stage-by-Stage Guide to Setting Your Child on the Path to Adventurous Eating, berkebun memiliki manfaat yang baik bagi otak, tubuh, dan jiwa anak.

Mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan fotosintesis, campuran pupuk, hingga bagaimana cara agar tanaman tumbuh subur akan sangat baik bagi perkembangan otak anak. Untuk tubuhnya, berkebun mampu melatih gerakan motorik kasar dan membangun kekuatan tubuh melalui aktivitas menggali tanah, menyiram tanaman, dan membawa keranjang hasil buah yang dipetik.

Sementara itu, untuk jiwanya, berkebun dapat meningkatkan kemampuan komunikasi anak, saat Anda dan si kecil melakukan tanya jawab soal tanaman. Menanam tanaman dan menunggunya hingga tumbuh subur juga melatih tanggung jawab anak.

Icip jajanan baru yang sedang hits

Waktunya memanjakan buah hati Anda. Biarkan anak merasakan jajanan atau camilan baru yang saat ini sedang populer. Tentu saja Anda harus memastikan kualitas dan keamanan dari makanan tersebut. Anda bisa mencari tahu jajanan yang sedang hits saat ini dari media sosial hingga media online. Tak hanya memuaskan mulut dan perut buah hati, camilan juga bisa menjadi media anak belajar. Maksudnya?

Anda bisa mengajak anak memilih camilan sambil belajar tentang buah, mulai dari warna, bentuk, hingga rasanya. Anda akan melatih panca indera anak saat dirinya memakan camilan. Bahkan, mencoba camilan ini pun bisa menjadi alternatif tepat untuk anak yang tidak gemar makan buah-buahan. Keluarga Sedang Menikmati Es Krim AicePilihlah camilan yang disukai oleh anak-anak, seperti es krim. Camilan pencuci mulut ini rasanya tak pernah ditolak oleh anak manapun. Pastikan Anda memilih es krim yang tepat, yang bisa menjawab semua kebutuhan di atas dan sedang populer belakangan ini.

Para orangtua boleh memilih AICE, satu-satunya merek es krim yang terpilih oleh IDN Times sebagai makanan paling viral 2016 sekaligus baru saja meraih peringkat pertama di industri es krim dengan mendapatkan penghargaan 2017 Excellent Brand Awards.

Selain populer, es krim ini bisa menjadi media yang dapat membantu melatih daya ingat anak akan bentuk buah dan tumbuhan. AICE Semangka, Mango Slush, Nanas, Milk Melon, dan Strawberry Crispy bisa membantu mereka untuk mudah mengingat warna buah sambil mencicipi rasanya.Es Krim AiceAICE Semangka, Sweet Corn, dan Mango Slush juga memiliki bentuk yang menggemaskan untuk mengajarkan kepada anak akan bentuk buah dan tumbuhan. Urusan kualitas dan keamanannya, Anda tak perlu khawatir. AICE sudah lulus uji BPOM serta mendapat sertifikat Halal dari MUI.

Yuk, konsumsi es krim AICE bersama keluarga Anda. Khusus para ibu, jangan lupa lakukan pembelian satu AICE Mango Slush Low-Fat untuk mendapatkan satu AICE Nanas stick dan satu AICE Chocolate stick secara cuma-cuma. Promo secara khusus AICE berikan sebagai wujud terima kasih atas dukungan konsumen sehingga AICE bisa mendapatkan penghargaan, sekaligus merupakan program bantuan untuk toko-toko kecil.

Have an AICEday!

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Takut Gugup Saat Kencan Pertama? Coba 6 Ide Ini
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros