Sukses

Ini Alasan Mengapa Las Vegas Disebut Ibukota Pernikahan Dunia

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan babak baru kehidupan seseorang yang biasanya tidak gampang mengurusnya. Sebagian besar negara membebankan syarat yang rumit bagi calon pengantin sehingga mereka cenderung memilih tempat lain untuk menikah.

Salah satu negara yang menawarkan pernikahan yang mudah adalah Nevada, Amerika Serikat. Las Vegas, kota di negara itu, memang dikenal sebagai ibukota pernikahan dunia.

Tidak hanya memiliki jumlah pernikahan paling banyak, Las Vegas juga menawarkan variasi pernikahan paling banyak. Melansir dari laman Vegas, Selasa (3/10/2017), surat nikah bisa didapat dengan biaya hanya 77 Dollar Amerika Serikat pada tahun 2017.

Prosedur pernikahan juga cukup sederhana. Anda hanya perlu mengisi formulir, menyerahkan fotokopi identitas diri, dan membayar. Surat nikah sudah akan berada di tangan dalam waktu beberapa jam.

Syarat pernikahan ini pun dapat diurus di luar Las Vegas, bahkan di luar Amerika Serikat. Anda hanya tinggal mengirimkan formulir, fotokopi identitas diri, dan membayar.

Pembayaran pun dapat dilakukan secara tunai, cek, hingga kartu kredit. Untuk pembayaran dengan kartu kredit, Anda akan dikenakan tambahan biaya 2 persen dan USD 1,25.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Menikah Kilat di Las Vegas

Setiap tahunnya, ada puluhan ribu pasangan yang menikah di Las Vegas. Bahkan pada 2013, tercatat setidaknya 80.000 pernikahan di Las Vegas. Kabarnya kini setiap bulannya ada 10.000 pasangan menikah di sana.

Saking sibuknya jadwal pernikahan di Las Vegas, kantor pencatatan pernikahan di sana bekerja dari mulai pukul 08.00 hingga tengah malam.

Itu soal pencatatan pernikahan, untuk perayaan pun Anda bisa menikmatinya dengan cara yang romantis. Terdapat lebih dari 16 kapel pernikahan di Las Vegas. Di sana juga terdapat kapel pernikahan drive-in, sama seperti bioskop drive-in di seluruh Amerika Serikat

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri
Artikel Selanjutnya
Top 3: Pakai Gaun Nenek di Pernikahan, Terowongan Misterius