Sukses

Ritual Kecantikan yang Wajib Dilakukan di Usia 20 Tahun

Simak lima cara merawat kecantikan kulit memasuki usia 20 tahun berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ekspektasi untuk mendapatkan kulit yang selalu sehat terawat adalah hal yang umum terjadi pada setiap orang. Bagi wanita, seiring bertambahnya usia akan semakin menambah tekanan bagi mereka untuk menampilkan kualitas kulit terbaiknya. Usia 20 memang bisa disebut sebagai masa kejayaan dari kondisi kulit tersebut dan seharusnya pada usia tersebut Anda dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif yang dapat membuat kulit senantiasa sehat seiring pertambahan usia.

Berikut kebiasaan yang patut dilakukan sejak usia 20 tahun demi tampilan cantik dan sehat seperti yang dilansir Byrdie.com, Rabu (10/3/2017) berikut ini.

1. Gunakan sunscreen

Sinar matahari memang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Agar kulit tetap terlindungi, penggunaan sunscreen merupaka ritual kecantikan wajib yang tak boleh terlewatkan. Usahakan untuk mengaplikasikannya 30 menit sebelum keluar rumah, sehingga kulit akan terlindungi secara sempurna.

2. Gunakan kacamata hitam

Bagi sebagian besar orang, kacamata mungkin hanya berfungsi sebagai aksesori penambah gaya semata dan membantu mata dari sinar matahari yang menyilaukan. Tapi ternyata, fungsi kacamata bukan hanya untuk menambah stylish gaya Anda, tapi juga bisa digunakan sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari yang mempu membuat area sekitar mata menimbulkan tanda penuaan.

3. Tepat mengatasi jerawat

Hal terpenting dalam menangani masalah jerawat adalah dengan merawatnya, bukan memencet jerawat itu. Jerawat yang dirawat tentu perlahan akan membaik, tapi sebaliknya, jika menangani jerawat dengan metode ektraksi paksa nantinya akan menimbulkan jaringan parut yang susah hilang di kulit Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Hindari menggunakan makeup berlebih

Menggunakan riasan secara berlebih akan mempengaruhi kesehatannya. Bahkan hal ini akan berdampak jangka panjang. Di usia belia, cobalah untuk menggunakan riasan ringan dengan mengaplikasikan BB cream, gunakan concealer untuk menyamarkan ketidkasempurnaan pada kulit, serta aplikasikan loose powder agar wajah bebas kilap sepanjang hari.

5. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur

Banyak orang yang menyepelekan pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur. Padahal, jika tidak dibersihkan, pori-pori kulit akan tersumbat dan membuat kulit menjadi kusam, timbul jerawat, sehingga akan sulit bagi kulit untuk beregenerasi. Oleh sebab itu, pastikan wajah bersih secara tuntas sebelum Anda istirahat di malam hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.