Sukses

Ini Bahaya Gunakan Makeup Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Makeup memiliki peranan penting untuk mendukung penampilan Anda setiap hari. Makeup dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dan membuat para wanita kian percaya diri. Namun, tidak selamanya makeup memberikan kebaikan. Jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya, makeup bisa saja mendatangkan kerusakan yang mungkin akan Anda sesali.

Seperti yang diungkapkan ahli kulit, dr Idi Martins, pada situs Glamour, Rabu (4/10/2017), bahwa ia memperingati wanita untuk tidak menggunakan makeup secara berlebihan. Anda dapat mengaplikasikannya secara sederhana, karena jika tidak dapat membahayakan kulit dari kuman dan racun.

Martins menambahkan, penggunaan makeup yang berlebihan, seperti menggunakannya secara tebal setiap hari dapat menyebabkan iritasi kulit, alergi, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Selain kulit, kuman dan racun dari senyawa kimia ini bisa juga menyerang mata.

"Bahan kimia yang ditemukan dalam lipstik, pensil alis, eyeliner, maskara dan lainnya dapat menyebabkan masalah mata yang serius jika tidak dibersihkan dengan benar," ungkap Martins.

 

 

1 dari 3 halaman

Pintar menggunakan makeup

Sebagai wanita tentu membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan, Martins menyarankan agar para wanita semakin pintar memperhatikan produk kecantikan yang digunakan. Selain itu, penggunaan secara benar hingga cara membersihkan makeup yang tepat akan sangat berpengaruh untuk meminimalisasi risiko.

"Hal ini sangat penting untuk menggunakan sabun pembersih, toner, dan scrub untuk membersihkan makeup yang Anda gunakan sehari-hari agar tidak menumpuk dan menimbulkan iritasi," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Ganti dengan skin care

Bagi Anda yang menggunakan makeup tebal setiap harinya, tentu masih bisa tampil cantik dengan polesan ajaib dari produk kecantikan tersebut. Namun, perhatikan cara pembersihan wajah, perawatan alat kecantikan seperti kuas agar bebas dari makeup dan yang terpenting adalah kandungan dari makeup yang alami agar aman di kulit.

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari