Sukses

Makin Fokus Mengejar Karier dengan Kuliah di Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta Selandia Baru menjadi negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Kelebihan ini juga tercermin dari pendidikannya yang fokus untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarier maupun membuka lapangan kerja sendiri. Mulai dari bidang sains, seni hingga teknologi.

“Selandia Baru telah dikenal sebagai negara tujuan yang semakin menarik bagi siswa internasional, karena institusi belajar telah mendpaatkan pengakuan dunia atas kualitas tinggi dan pelatihan praktis,” ungkap Karmela Christy, marketing & Strategic Relation Manager Indonesia untuk Education New Zealand di Indonesia.

Karmela juga mengungkapkan negara yang berada di Samudera Pasifik ini memiliki program pendidikan yang unggul dan beragam. Menggabungkan teknologi dan kreatifitas, Selandia baru memiliki studi ilmu pengetahuan, bangunan dan arsitektur, pembuatan film, animasi dan desain yang berkelas dunia. Dengan keadaan alam yang beragam, beberapa jurusan seperti studi kuliner, pertanian, dan wisata petualangan juga menjadi unggulan di sini.

Permana Sigidprawiro, Alumni Wellington Institute of Technologi tahun 2001, merupakan sosok yang bangga memiliki pengalaman belajar dan bekerja di Selandia Baru. Saat ini ia menjabat sebagai Chief Operating Officer Plataran Hotels & Resort, yang dikembangkan semenjak masih kuliah. Karena industri perhotelan sendiri, merupakan salah satu jurusan yang diakomodasi dengan baik di Selandia Baru.

Belajar di Selandia Baru

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

“Belajar di Selandia Baru telah membentuk pengetahuan, pengalaman dan kemampuan saya dalam industri perhotelan. Saya mendapatkan kesempatan untuk membangun koneksi di industri yang berharga, serta pengalaman kerja yang nyata. Seperti membangun jaringan kerja dan melakukan presentasi yang menjadikan saya siap bekerja saat lulus,” ungkap Pramana.

Pengalaman ini juga dirasakan oleh Marcelina Nadya, Almuni Cordon Bleu pada tahun 2014. Ia kini memiliki toko kue bernama Nana Cake Boutique, berbekal pengalaman menempuh pendidikan di selandia Baru. Tidak hanya itu, pengalaman belajarnya membentuk kreativitas dan inovasi, sehingga siap untuk menempuh karier masa depan.

Selandia Baru sendiri sudah menyambut sekitar seribu siswa untuk mengikuti studi kuliner. Dibukanya jaringan hotel internasional, butik dan restoran lokal di Indonesia, telah menunjukkan karier di bidang hotel dan kuliner semakin menjanjikan. Diharapkan pembelajaran dan pelatihan yang ditawarkan oleh institusi pendidikan di Selandia Baru, dapat memberikan kesempatan luar biasa bagi para siswa untuk belajar dengan kondisi yang ideal.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung
Artikel Selanjutnya
Bos Honda Masih Ragu Kiprah Luthi di MotoGP 2018