Sukses

Kisah dan Petualangan Saat Traveling yang Menyentuh Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Kenyataan traveling sebagai salah satu gaya hidup yang sedang digandrungi saat ini, ternyata menyimpan berbagai keisah menyentuh. Mengumpulkan 39 ide bersama dari berbagai penjelah dunia dari Indonesia, ternyata banyak kisah yang menyentuh kehidupan. Buku ini akhirnya terbit dengan judul “Soul Travellers : Turningn Miles into Memories”.

“Proses pembuatan buku ini cukup menantang mengingat sebagian besar kontributor masih berada di luar negeri. Komunikasi selama prosesnya hanya menggunakan WhatsApp Group dan E-Mail untuk mengakali jauhnya jarak dan perbedaan zona waktu,” ungkap ketua tim kontributor, Andre Mokalu.

Tentunya tidak sekedar menjabarkan asyiknya traveling, novel ini juga memberikan sensasi yang tidak terduga. Mulai dari benar-benar berwisata, menempuh studi, bekerja, bahkan menetap di berbagai wilayah di luar Indonesia. Ada yang menceritakan perihal perjuangan, persahabatan, hingga kisah cinta yang terjadi dalam perjalanan ini.

Setiap cerita ditulis dengan cara berbeda-beda, sesuai dengan gaya tutur pelakunya. Tentunya berbagai cerita ini sukses menggambarkan tempat dan suasana yang berbeda hingga kepribadian yang berbeda. Tentunya dalam setiap sesi traveling ini, mereka mampu mendapatkan sebuah pengalaman hidup yang berharga.

Petualangan Saat Traveling yang Menyentuh Kehidupan

Salah satunya adalah cerita dari Dinda Dwita yang menceritakan kisahnya berpetualang di Barcelona, Spanyol. Ia percaya, setiap orang dapat mewujudkan mimpi mereka, tidak peduli seberapa mustahil mimpi itu. Bahkan meskipun orang lain menganggap mimpi itu tidak akan terjadi, tetap saja cinta menajdi motivasi pertama dan terbesar yang bisa didapatkan.

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

“Kami ingin dapat berkontribusi bagi kemajuan generasi muda Indonesia yang berpikiran terbuka namun tetap cinta tanah air. Semua itu tergambarkan dalam kisah-kisah yang tertuang di novel ini,” tutup ketua tim peluncuran buku dan salah satu penulis novel, Venisha Tjie.

Artikel Selanjutnya
Pahitnya Hidup Hamish Daud, Tinggal di Hutan hingga Alami Koma
Artikel Selanjutnya
Berjiwa Petualang, Raisa Beruntung dipersunting Hamish Daud?