Sukses

Serba Batik, Sekilas tentang Warisan Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Hari Batik Nasional diwarnai dengan sejumlah perayaan. Sebagai bangsa yang mencintai warisan budaya, antusiasme mengenakan batik pada hari ini, Senin (2/10/2017), pun tak terelakan. Antusiasme ini juga dapat dirasakan di Hotel Santika Premiere Bintaro yang menggelar peragaan busana batik.

Ratusan pasang mata teralihkan dan antusias saat gelaran peragaan busana batik berlangsung di Kembang Sepatoe Restaurant, Hotel Santika Premiere Bintaro. Acara bertajuk The Glimpse of Indonesian Heritage ini kembali menandai konsistensi Hotel Santika Premiere Bintaro dalam upaya mendukung Batik Indonesia.

Dalam acara rutin Batik Fashion Lunch, Hotel Santika mengadakan peragaan busana batik yang dapat dinikmati sembari santap siang di Kembang Sepatoe Restaurant dan dikuti serangkaian acara yakni Pameran Batik dan Workshop Batik.

Para model yang merupakan karyawan hotel memperagakan Batik Etnik Tangsel dari Nelty Fariza yang bersanding dengan Batik motif Gorga khas Sumatera Utara dari perancang Ayu Purhadi. Batik Gorga sukses mencuri perhatian dengan dominasi warna hitam dan merah yang cantik.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Kecintaan pada warisan budaya Indonesia

"Kecintaan terhadap warisan budaya Indonesia kami buktikan dengan rutin menggelar acara Batik Fashion Lunch, yang menjadi ajang unjuk karya para penggiat dan pengrajin Batik, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) serta perancang kreatif, sehingga menjadi wadah mempertemukan dengan para pencinta Batik," ujar Ariestra, General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro, di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Selain fashion show, acara ini diikuti sesi tanya jawab dengan Nelty Fariza dan Ayu Purhadi, Workshop Batik yang dapat diikuti oleh para tamu hotel dan Batik Exhibition.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kala Desainer Jogja Bersatu Bikin Fashion Show di Trotoar
Artikel Selanjutnya
Mari Tertawa Bareng Longser Agustusan Lain Septemberan di Braga