Sukses

Lakukan 4 Hal Ini untuk Mengurangi Keriput di Wajah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah kencang dan tampak awet muda merupakan keinginan setiap wanita. Namun, seiring pertambahan usia maka tanda penuaan juga kerap muncul. Hal inilah yang membuat timbulnya keriput pada beberapa bagian wajah. Salah satunya seperti keriput pada bagian bawah mata maupun kulit bagian pipi terlihat lebih kendur. Untuk mengatasi kulit keriput, sering kali para wanita memilih perawatan khusus. Tentunya biaya yang dikeluarkan tidak murah dan memiliki resiko karena seringnya terpapar krim yang mengandung bahan kimia. Untuk itu, pencegahan penuaan kulit yang menyebabkan keriput, dapat dilakuakan sendiri dirumah, seperti yang dilansir dari Naturallivingideas.com, Rabu (3/10/2017)

 1. Mencuci wajah dengan sabun badan

Banyak wanita yang memilih mencuci wajah dengan sabun badan. Entah karena harga sabun cuci muka yang mahal, atau kebiasaan yang telah dilakukan semasa kecil. Namun, kondisi kulit wajah dengan kulit badan tentulah berbeda. Untuk itu, wajah membutuhkan perawatan khusus. Menggunakan sabun badan, akan mengganggu keseimbangan pH dan asam kulit wajah dan menjadikan kulit tampak buruk. Pori-pori Anda akan tampak lebih besar, dan sabun wajah tidak maksimal dalam mengangkat kotoran pada wajah.

 2. Terlalu sering mencuci wajah

Bila Anda memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, pastinya akan merasa tidak nyaman dengan wajah yang lengket dan berminyak. Sering kali mereka mencuci wajah sesering mungkin guna menghilangkan rasa berminyak pada wajah mereka. Namun, hal ini benar-benar tidak baik dan membuat wajah tampak lebih tua. Bahan kimia pada sabun, maupun pada air ledeng dapat menyebabkan infeksi. Wajah tidak perlu dicuci sesering mungkin, karena wajah dapat mengatur dan memproduksi minyak secara otomatis.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

3. Melembapkan dengan Minyak

Kulit cenderung kering, memang memerlukan perhatian khusus. Kulit kering kerap dapat mudah meradang, dan kulit gampang terkelupas. Untuk itu, kulit seperti ini harus mendapatkan perawatan seperti menggunakan minyak. Bukan hanya minyak saja, Anda juga dapat menggunakan pelembap. Kulit yang dibiarkan mengering, akan mudah tergores dan keriput. Anda dapat menggunakan minyak yang memiliki kandungan vitamin E, dan asam lemak omega-3. Salah satunya seperti minya kelapa, yang baik untuk kulit kering dan sensitif. 

 4. Menggunakan masker wajah

Kulit wajah membutuhkan kolagen untuk mengatur elastisitas wajah yang dapat menyebabkab keriput dan kendur. Untuk mendapatkan kulit yang kencang, Anda dapat menggunakan masker wajah alami. Seperti menggunakan masker tomat, kiwi, hingga sayur-sayuran. Menggunakan masker wajah secara rutin juga dikhususkan bagi orang yang tinggal di daerah tropis. Terdapat banyak polusi dan radikal bebas, yang dapat menumpuk pada pori-pori wajah Anda. Untuk itu, secara rutin menggunakan masker dapat mengurangi kulit keriput. 

 

 

Fellisia

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari