Sukses

6 Fakta Seputar Mata yang Belum Banyak Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Ternyata mata memiliki sejumlah fakta yang menarik untuk dikulik. Organ yang disebut-sebut jendela dunia ini memang sangat menarik karena menyimpan fakta-fakta yang mungkin masih jarang diketahui.

Melansir dari Brightside, Selasa (3/10/2017), berikut fakta-fakta seputar mata dari warna yang dapat dilihatnya, jumlah kedipan mata, hingga alasan perompak memakai penutup mata. Yuk, simak.

1. Mata manusia hanya dapat melihat tiga warna merah, biru, dan hijau. Maka ketiga warna ini dinamakan warna primer.

2. Heterchromia merupakan kondisi seseorang memiliki dua warna mata yang berbeda. Kondisi ini dapat disebabkan oleh genetik, penyakit, hingga cidera.

3. Rata-rata dalam sehari, mata manusia berkedip 17 kali dalam semenit, 14.280 kali dalam sehari, dan 5.200.000 kali dalam setahun.

4. Keriput di sekitar mata mengindikasikan senyum yang tulus. Sebab mata yang tersenyum akan lebih terlihat menyipit.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Alasan perompak memakai penutup mata

5. Alasan sebenarnya perompak memakai penutup mata adalah untuk membantu mata mereka beradaptasi dengan cahaya yang terang di dek kapal. Mereka juga perlu beradaptasi juga di penjara yang gelap.

Tanpa memakai makeup lainnya, dengan eyeliner, mata menjadi lebih terdefinisi sehingga memberikan kesan berbeda pada wajah. (iStockphoto)

6. Warna mata hijau adalah warna paling jarang di dunia. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki pigmen warna mata hijau. Meski mata hijau dapat dijumpai dari berbagai ras di dunia.

Artikel Selanjutnya
7 Fenomena Alam yang Belum Dapat Dijelaskan
Artikel Selanjutnya
Siapa Saja yang Terlibat Investigasi Kebakaran Honda Brio?