Sukses

6 Alasan Singapura Masih Menjadi Destinasi Liburan yang Menarik

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang bahwa Singapura itu membosankan sebagai destinasi liburan yang terlalu sering dipilih. Atraksi wisata di Negeri Singa kurang spesial, dan sudah terlalu jamak dikunjungi.

Ada juga yang beralasan ogah ke negeri tetangga ini hanya karena anti-mainstream. Liburan ke tempat yang jauh dari daerah asal, harus dinikmati. Singapura masih menjadi pilihan cerdas untuk liburan bagi orang Indonesia. Terutama kalau ingin melakukan perjalanan singkat dengan anggaran murah. Berikut ini DuitPintar.com memberikan alasannya:

1. Jarak dekat

Singapura sangat dekat dengan Indonesia. Dari Bandara Soekarno-Hatta, hanya perlu 1,5 jam untuk sampai ke Bandara Changi. Artinya, tiketnya lebih murah. Waktu dan energi pun bisa dihemat. Hanya dengan Rp 300 ribuan, sudah bisa terbang ke Singapura kalau bukan ketika peak season. Bahkan bisa gratis kalau punya kartu kredit tertentu.

2.Semua ada

Apa pun tujuan jalan-jalannya, Singapura bisa sediakan. Seperti belanja, kuliner, sejarah, festival, dan seterusnya. Bila ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda di Singapura, bisa berpetualang alias jalan sendiri ke pelosok kota. Tak perlu terpaku pada atraksi yang umum, seperti Patung Merlion, Orchard Road, dan Marina Bay. 

Anda bisa bertanya ke penduduk lokal untuk mencari tahu atraksi wisata tersembunyi.

Foto: Dok. Sentosa

3. Ke mana-mana cepat dan mudah

Transportasi umum lengkap, infrastruktur bagus, ditambah lagi negaranya kecil. Jadi tak ada kata “jauh” di sini. Tidak perlu buang-buang ongkos hanya untuk transportasi. Mau jalan kaki di pusat kota juga enak karena trotoar yang tertib dan bersih. Kapan ya Indonesia bisa seperti itu?

4. Nonton konser, festival, atau event spesial lainnya

Ada banyak event kelas dunia yang kerap diadakan di Singapura. Misalnya Fashion Week, F1, sampai konser artis tertentu yang tidak mampir ke Indonesia, seperti Coldplay. Singapura juga memiliki campuran budaya Melayu, Cina, India dengan berbagai aliran kepercayaan. Karena bangsa yang bineka itu, banyak festival yang digelar dan bisa dikunjungi sesuai dengan jadwalnya.

Jembatan Kenjeran dilengkapi pertunjukan air mancur menari yang mirip dengan Wonder Full yang ada di Marina Bay, Singapura. (Liputan6.com/Dhimas Prasaja)

5. Bahasa bukan masalah

Di Singapura, Anda bisa dengar banyak bahasa, mulai dari Inggris, Melayu, Sing-lish, sampai Cina. Bicara bahasa Inggris belepotan tidak masalah, mereka pasti memahami maksud Anda.

6. Aman Angka kriminalitas di Singapura tergolong rendah.

Itulah sebabnya jalanan di Singapura sangat aman untuk turis dan pejalan kaki. Meski begitu, kewaspadaan tetap diperlukan. Ini terutama di kawasan wisata yang ramai, karena kita tidak tahu kapan nasib buruk menimpa. Singapura akan selalu menjadi salah satu destinasi liburan yang menarik. Buat orang Indonesia, khususnya, akses yang mudah dan murah jadi alasan kuat. Apalagi buat pemilik kartu kredit. Banyak promo yang ditawarkan sampai tiket gratis pulang-pergi Singapura-Jakarta.

 

Artikel Selanjutnya
Gelar Paket Religi, Bintan Lagoon Resort Dipenuhi 880 Wisman
Artikel Selanjutnya
Patut Dicoba, Wisata Unik ala Dude Harlino