Sukses

5 Alasan Pria Takut Berkomitmen Menuju Pernikahan dengan Anda

Liputan6.com, Jakarta Banyak hubungan cinta di era modern dimulai dengan bersantai, selangkah demi selangkah dan tak teburu-buru. Namun pada titik tertentu, komitmen dan tujuan untuk melangkah ke jenjang pernikahan pun akan menjadi topik pembicaraan yang tak bisa dihindari.

Rasa takut untuk berkomitmen dalam hubungan cinta bukanlah hal yang aneh bagi laki-laki. Mengapa begitu? Berikut adalah 5 alasan mengapa pria takut berkomitmen dengan Anda seperti dikutip dari situs Pulse, Senin (2/10/2010).

1. Kesuksesan

Beberapa pria lebih memilih untuk fokus meraih kesuksesan, sebelum melangkah untuk berkomitmen menuju jenjang pernikahan. Sukses dalam pekerjaan dan jenjang karier di tingkat tertentu sangat berarti bagi mereka. Tak hanya itu ada anggapan bila berkomitmen terhadap suatu hubungan dapat dipandang sebagai penghalang untuk mencapai tujuan itu.

2. Kebebasan

Beberapa pria khawatir mereka tidak lagi menikmati kebebasan melakukan apa yang mereka inginkan. Karena itu mereka memilih untuk tidak berkomitmen terlalu jauh.

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

3. Keraguan

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Di dalam hati pria masih bertanya-tanya apakah Anda orang yang tepat untuk diajak melangkah ke jenjang yang lebih serius? ketakutan bahwa hubungan ini akan gagal begitu besar di benaknya. Pria juga akan berpikir apakah langkah yang akan diambil akan membawa keberuntungan baginya?

4. Finansial

Pria biasanya menarik diri dalam hubungan karena mereka merasa belum mampu untuk memenuhi tanggung jawab keuangan.

5. Prioritas

Menikah baginya masih menjadi bahan candaan. Ia mungkin kerap melihat orang yang menikah membuat hidupnya menjadi monoton dan membosankan. Padahal belum tentu semua pernikahan akan masuk ke dalam situasi tersebut.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara