Sukses

3 Brand Batik Indonesia yang Wajib Ada di Lemari Anda

Intip 3 brand Indonesia yang mengusung batik pada rancangannya yang trendi dan fashionable.

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia yang sudah mendunia. Batik Indonesia bahkan ditetapkan menjadi salah satu kain warisan dunia oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009, hingga saat ini menjadi Hari Batik Indonesia.

Jika dulu batik hanya dikenakan untuk acara-acara formal saja, kini batik juga menjadi salah satu busana yang wajib dimiliki untuk dipakai sehari-hari.

Nah, jika Anda belum memiliki batik atau justru ingin menambah koleksi batik, tim Liputan6.com merangkum referensi tiga brand yang mengusung konsep batik yang patut dilirik. Siapa saja?

1. Sejauh Mata Memandang

 

❤️🙏🏽😇🙏🏽💛 pesan@sejauh.com www.sejauh.com #sejauhtextiles #smmsejauh

A post shared by Sejauh Mata Memandang (@sejauh_mata_memandang) on

Sejauh Mata Memandang merupakan brand lokal yang mengusung konsep kain tradisional menjadi sebuah fashion item yang stylish dan kekinian. Sang creative director, Chitra Soebijakto, menampilkan beragam motif kain batik yang juga bekerja sama dengan para pengrajin kain dari Sumba, Bali dan Jawa. Sehingga merek ini menampilkan motif kain batik yang unik. Seluruh koleksi Sejauh juga memiliki material kain yang ringan, timeless, dan mudah dipadukan dengan item lainnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brand Batik Indonesia yang Wajib Ada di Lemari

2. Bateeq

Bateeq merupakan brand batik kenamaan Indonesia dengan Michelle Tjokrosaputro sebagai creative director-nya. Brand Bateeq sendiri menawarkan beragam fashion item bergaya kasual yang cocok dikenakan oleh berbagai usia. Koleksi Bateeq terdiri dari produk kemeja, dress, baju muslim, hingga t-shirt. Material kain yang digunakan pun cukup beragam, seperti sutera, katun, hingga batik cap yang dikombinasikan dengan bahan sifon atau kaus.

3. Parang Kencana

Didirikan oleh Mariana Sutandi, merek batik Parang Kencana telah sukses menjadi salah satu merek batik ternama di Indonesia. Tak hanya menghadirkan beragam kain batik klasik, Parang Kencana pun mulai menampilkan beberapa koleksi busana batik untuk anak muda dengan gaya yang trendi dan stylish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.