Sukses

Ini Dia Waktu Terbaik untuk Travelling ke Australia

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda sedang merencanakan liburan ke luar negeri tetapi tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama di pesawat, Anda bisa mencoba untuk berlibur ke negara Australia.

Australia memang dikenal sebagai salah satu surga tersembunyi bagi kalangan turis. Memiliki pemandangan yang indah dengan margasatwa yang unik, menjadikan Australia layak masuk daftar negara yang wajib dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata. Hanya saja negara ini memiliki musim yang berubah-ubah setiap tahunnya, sehingga perlu direncanakan dengan baik kapan waktu berkunjung yang tepat.

Dilansir dari FemaleMag, Senin (2/10/2017), jika tidak ingin kecewa, waktu terbaik untuk berkunjung ke negara kangguru tersebut adalah pada saat musim semi dan musim panas. Musim semi akan berlangsung dari bulan September hingga November.

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Pada musim ini Anda bisa menikmati keindahan bunga-bunga liar aneka warna yang bermekaran di Taman Nasional Fitzgerald River, 180km dari Albany di Australia Barat sambil menikmati udara segar dan cuaca yang hangat sempurna.

Selain itu Anda juga bisa memacu adrenalin dengan melakukan Skydive di Gold Coast hingga ketinggian 12.000 kaki. Tidak hanya menikmati keindahan dari ketinggian, Anda juga dapat menyaksikan ikan paus dari dekat di Teluk Hervey, Queensland.

Travelling ke Australia

Liburan Anda juga tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas dari negara ini. Setiap tanggal 16-19 November Anda bisa mencicipi makanan lezat dan anggur terbaik di Margaret River Gourmet Escape. Sedangkan untuk musim panas akan berlangsung dari bulan Desember hingga Februari.

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Cuaca yang cerah dapat dimanfaatkan untuk piknik bersama di padang gurun Tasmania yang menakjubkan sambil berjalan di sepanjang tepian sungai Tamar. Bagi pacinta olahraga, Anda juga bisa melakukan roadtrip di Great Ocean Road yang menjadi salah satu landmark paling ikonik yang ditawarkan Australia. Sepanjang jalan Anda juga bisa mampir untuk melihat sekilas budaya asli negara tersebut sambil menikmati makanan laut dan aneka jus segar. Apakah Anda sudah tidak sabar untuk belibur ke sana?

(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Mourinho Malas Pikirkan Masalah Kontraknya di MU
Artikel Selanjutnya
Hindari 2 Hari Traveling Paling Mahal Sepanjang Tahun Ini