Sukses

Jika Anda Serius Ingin Menurunkan Berat Badan, Ikuti 5 Aturan Ini

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja ada beberapa aturan penting dalam aktivitas menurunkan berat badan. Apakah Anda salah satu orang yang berusaha menurunkan berat badan, namun selalu gagal?

Dilansir dari popsugar.com, Senin (2/10/2017), berikut ini adalah beberapa aturan penting yang harus diikuti, jika Anda serius ingin menurunkan berat badan. Penasaran?

Ilustrasi Foto Sarapan (iStockphoto)

1. Jangan pernah melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan ketika ingin menurunkan berat badan adalah kesalahan besar. Menikmati makanan hangat dan bergizi di pagi hari dapat benar-benar memulai metabolisme Anda, dan menurunkan berat badan dengan lebih baik. Pilihlah menu sarapan yang mengandung protein tinggi, sekaligus serat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Buat perubahan untuk melihat perubahan

Sayangnya, Anda tidak bisa terus menerus menikmati semangkuk besar es krim setelah makan malam dan berharap dapat menurunkan berat badan di waktu yang sama. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus membuat perubahan terhadap gaya hidup yang lebih sehat.

3. Makanan sehat bukan berarti Anda bisa makan semuanya

Kacang-kacangan, mentega kacang, alpukat, ubi jalar, jus jeruk, dan beras merah adalah beberapa jenis makanan yang sangat bergizi. Anda harus tetap sadar akan porsi makan, bahkan untuk makanan yang sebenarnya sangat baik untuk tubuh.

4. Kalori masuk tidak bisa disamakan dengan kalori yang keluar

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Olahraga Teratur (iStockphoto)

Menurunkan berat badan adalah tentang matematika sederhana, Anda harus membakar atau memotong kalori per hari dalam seminggu. Jangan sampai latihan atau olahraga membuat Anda berpikiran mendapatkan kesempatan bebas untuk makan.

5. Ketika berat menurun, Anda tidak bisa kembali ke cara lama

Ketika Anda memutuskan untuk menurunkan berat badan, jangan harap Anda bisa melakukan gaya hidup yang lama. Menurunkan berat badan adalah tentang perubahan gaya hidup yang berlangsung selamanya, bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan hanya sampai tujuan tercapai.

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan