Sukses

17 Aturan Penting Kembali Kencan Setelah Perceraian

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, kencan atau mencari cinta lagi setelah perceraian bukanlah satu hal yang menakutkan. Selain itu, menurut beberapa survei yang pernah dilakukan, tidak ada batasan waktu untuk menunggu kencan setelah perceraian, selama Anda merasa baik-baik saja.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (3/10/2017), berikut ini adalah beberapa aturan penting dalam kencan setelah perceraian. Penasaran?

1. Memanjakan diri sendiri

Perceraian adalah satu hal yang sangat melelahkan dan bisa menghabiskan seluruh diri Anda, termasuk kepercayaan diri. Manjakan diri sebelum melakukan kencan lagi setelah perceraian tersebut.

Ilustrasi Foto Kencan (iStockphoto)

2. Menjaga koneksi

Anda harus tetap menjadi komunikasi yang baik. Lupakan mantan yang hanya menyebabkan pikiran negatif dan depresi.

3. Keluar dan coba hal baru

Mencoba hal baru bisa memberi Anda kepercayaan diri yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

Ilustrasi Foto Kencan (iStockphoto)

4. Jadilah pemimpin bukan pencari

Pencari adalah seseorang yang akan mengikuti apa pun kemauan orang lain, sedangkan pemimpin memiliki nilai-nilainya sendiri.

5. Mulailah sekarang

Ada tiga alasan penting memulai kencan lagi, yaitu praktik kesiapan, menjadikan diri sendiri nyaman, dan membangun kepercayaan diri.

 

 

1 dari 3 halaman

Aturan kencan setelah perceraian

6. Berbahagialah

Ambil sedikit waktu untuk merefleksikan segala hal baik yang pernah terjadi. Ketahui bahwa kebahagiaan memiliki kekuatan untuk membentuk kehidupan yang Anda inginkan.

7. Jangan putus asa

Keputusasaan akan menghasilkan perasaan membutuhkan orang lain. Komunikasikan apa yang Anda perlukan dan ini akan membuat perubahan.

Ilustrasi Foto Kencan (iStockphoto)

8. Jangan memakai anak sebagai alasan

Jangan menjadikan anak sebagai alasan untuk apa pun. 

9. Jangan bicara tentang mantan

Jangan bicarakan kenangan pahit bersama mantan ketika kencan pertama atau jangan bicarakan apa pun tentang kegagalan pernikahan Anda sebelumnya.

10. Keluarkan diri Anda yang sebenarnya

Jangan ragu untuk menjadi diri sendiri. Setelah perceraian yang melelahkan, jangan ragu untuk menunjukkan siapa diri Anda dan apa yang Anda rasakan kepada pasangan kencan yang baru.

2 dari 3 halaman

Kencan setelah perceraian? Mengapa tidak?

11. Mencoba kencan online

Ini menyenangkan, karena berbagai aplikasi kencan online sebenarnya diperuntukkan bagi generasi muda atau milenial. Selain caranya yang sangat mudah, kencan online memiliki lebih sedikit tekanan.

12. Ubah diri Anda sendiri

Bukan apa yang ada di dalam diri Anda, tapi penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Apa pun yang bisa membuat Anda merasa cantik dan lebih percaya diri, lakukanlah.

13. Datang ke gym

Tidak ada yang lebih baik dari olahraga yang menyebabkan keringat ketika Anda ingin mengeluarkan segala rasa frustasi dari dalam diri.

Ilustrasi Foto Kencan (iStockphoto)

14. Melakukan dekorasi ulang di rumah

Anda bisa menambahkan berbagai perabotan baru yang unik di dalam rumah. Suasana yang baru juga bisa menyumbang sedikit perasaan baik-baik saja dalam diri Anda.

15. Pergilah keluar dengan teman-teman

Cobalah keluar dan bersenang-senang dengan teman, kerabat, atau keluarga Anda. Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan hal-hal baru untuk dilakukan dan diresapi.

16. Jangan di rumah sendirian

Paksa diri Anda sendiri untuk tidak bersedih. Sesulit apa pun rasanya, penting untuk merasa lebih baik dalam bersosialisasi, daripada merasa bosan dan depresi.

17. Jangan terus-menerus menyalahkan

Perceraian memang menyebalkan, tapi itu sudah berakhir. Ini saatnya bagi Anda untuk bangkit dan tidak lagi menyalahkan diri sendiri atas masa lalu.

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan