Sukses

Merapi Park Jadi Tempat Keluarga Habiskan Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Berwisata di Kabupaten Sleman, Yogyakarta memang banyak pilihan salah satunya, obyek wisata Merapi Park. Obyek wisata yang beralamat di Jalan Kaliurang Km. 25 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini termasuk baru karena baru dibuka pada akhir Juni 2017 lalu.

Lokasi yang tidak jauh dari Museum Taman Nasional Gunung Merapi memiliki nuansa udara yang sejuk nan asri. Tidak jauh dari kawasan Kaliurang area terbuka hijau di Merapi Park menyuguhkan tanaman dan tumbuhan.

Namun tidak hanya menjual suasana yang sejuk dan segar, tapi juga menyuguhkan berbagai bangunan ikon atau land mark negara-negara di dunia. Mulai dari ikon patung Liberty (Amerika), menara jam, kotak pos, dan telepon umum (Inggris), menara Eiffel (Perancis), kincir angin (Belanda), hingga menara Pisa (Italia). Semua bangunan dibuat mirip dengan aslinya.

Ihsan warga Condongcatur Sleman mengaku terkesan dengan obyek wisata baru ini. Ia pun baru kali pertama datang ke Merapi Park ini. Menurutnya dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu untuk masuk ke Merapi Park dinilai pantas.

"Kalau di sini kan udara dan suasananya sejuk jadi sama buat foto foto cukup worth it lah," katanya Sabtu (30/9/2017).

Merapi Park, Sleman Yogyakarta

Tidak hanya Ihsan, Merapi Park ini juga mengundang ketertarikan warga luar daerah seperti Felicia warga Jakarta. Ia bersama keluarga menghabiskan weekend di Yogyakarta salah satu tujuannya Merapi Park. Udara yang bersih dan suasana yang segar membuatnya senang berlama-lama di Merapi Park.

"Awalnya lihat temen posting foto. Terus tanya itu di mana. Di Yogya deket Merapi. Wah, kita juga pengin deh dan hasilnya memang ok," katanya.

Pengunjung asal Solo Jawa Tengah Imanudin mengaku Merapi Park bisa jadi contoh wisata di tempatnya. Sebab banyak hal yang mampu menarik wisatawan seperti dirinya di Merapi Park.

"Katanya kalau cuaca terang bisa melihat Gunung Merapi tapi ini memang bagus," ucapnya. Jadi jika ingin berwisata bersama keluarga Merapi Park bisa jadi salah satu pilihan. Sekaligus mengajarkan bangunan ikonik dunia tanpa datang langsung ke sana. Tentu buah hati akan senang dengan suasana dan tempat yang sejuk.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hindari 2 Hari Traveling Paling Mahal Sepanjang Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota