Sukses

Rasakan Kekayaan Kuliner ASEAN Lewat Santan Coolinair AirAsia

Rasakan kekayaan kuliner di Asia Tenggara melalui festival Santan Coolinair AirAsia di The Space, Senayan City weekend ini!

Liputan6.com, Jakarta Kuliner telah menjadi sektor yang berperan penting dalam pariwisata suatu negara. Inilah mengapa Indonesia sebagai salah satu negara dengan beragam budaya dan suku, kulinernya menjadi satu hal yang sangat bisa diolah.

Hal itu yang menginspirasi AirAisa sebagai maskapai dengan jaringan penerbangan terluas di ASEAN, menghadirkan wisata kuliner khas Asia Tenggara bertema Santan Coolinair. Santan Coolinair merupakan salah satu usaha AirAsia untuk mengolah dan mengeksplorasi kekayaan wisata dari kawasan tersebut.

Diselenggarakan di The Space, Senayan City, Jakarta mulai Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017), Anda akan menemukan lebih dari 25 kuliner top dari berbagai negara di ASEAN. Beberapa kuliner tersebut adalah Pho Thai Hung dari Vietnam, Mango Sticky Rice asal Thailand, TAPAddiction by Mom’s Breaktime dari Filipina, May N Mikes Spicy Corner asal Malaysia, dan Keng Eng Kee Seafood dari Singapura yang diterbangkan langsung ke Jakarta menggunakan AirAsia.

“Rasanya tidak ada kawasan lain di dunia dengan jarak antar negara yang sedemikian dekat, namun budayanya sangat beragam. Dan di saat wisata kuliner kini menjadi salah satu jenis wisata yang paling populer, ASEAN pun menjadi sebuah destinasi yang semakin komplet. Melalui Santan Coolinair, kami ingin turut mempromosikan kekayaan wisata kawasan ini dengan mendatangkan berbagai kuliner dari Asia Tenggara seperti pho asal Vietnam, mango sticky rice khas Thailand, atau beef tapa dari Filipina,” ujar Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Tidak hanya di Santan Coolinair, AirAsia juga telah mempopulerkan cita rasa ASEAN melalui menu inflight meals Santan, yang dihadirkan di dalam penerbangan. Berbagai makanan yang bisa dipilih antara lain Nasi Kuning Manado dari Indonesia, Nasi Lemak Pak Nasser asal Malaysia, dan Thai Green Curry dari Thailand. Dalam menyelenggarakan Santan Coolinair, AirAsia juga bekerja sama dengan Doku e-wallet, aplikasi elektronik berbasis server serba guna untuk mendukung gaya hidup cashless penggunanya.

“Pengunjung Santan Coolinair juga dapat merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan Doku e-wallet yang merupakan mitra pembayaran resmi dalam acara ini. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Doku e-wallet sejalan dengan misi AirAsia sebagai maskapai yang selalu mengedepankan inovasi, dan kami sangat senang dapat turut mendukung perkembangan cashless society, terutama dengan digitalisasi yang terus tumbuh di Indonesia," tambah Rifai Taberi.

Di Santan Coolinair, Anda juga berkesempatan mencicipi inflight meals yang tersedia dalam penerbangan AirAsia dan mengikuti berbagai aktivitas seru serta berpeluang memenangkan tiket gratis dari AirAsia. Selamat berwisata kuliner!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini