Sukses

Wanita, Ini 7 Trik Cerdas Buat Pasangan Lebih Terbuka kepada Anda

Liputan6.com, Jakarta Bisa dibilang, salah satu kelemahan kaum pria adalah mengungkapkan atau mengekspresikan diri mereka. Kaum pria cenderung akan berusaha menghindari pembicaraan yang dirasa terlalu serius bagi mereka.

Namun, jangan khawatir, dilansir dari brides.com, Senin (2/10/2017), berikut ini beberapa trik cerdas membuat pria Anda menjadi pribadi yang lebih terbuka dengan. Penasaran apa saja?

1. Gunakan bahasa tubuh yang positif

Berpaling dari pasangan atau menyilangkan tangan di depan dada saat berbicara bisa menjadi bahasa tubuh yang negatif atau buruk. Percayalah, ini tidak akan membuat pria menjadi lebih terbuka dengan Anda.

Tunjukkan padanya bahwa Anda tertarik untuk mendengarkan apa yang akan dikatakannya. Buat ia merasa senyaman mungkin berbicara dengan Anda.

2. Mencuri kesempatan

Jika pasangan tidak pernah mau diajak berbicara secara serius, mungkin Anda bisa mencuri-curi kesempatan. Mulailah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, seperti bagaimana harinya berlangsung, dengan tulus dan sikap peduli.

3. Beri komentar reflektif

Komentar reflektif adalah pernyataan pengulangan. Cobalah mengulangi apa yang dikatakan pasangan, karena cara tersebut akan membuat mereka merasa didengar dan diperhatikan.

4. Ajukan pertanyaan-pertanyaan terbuka

Pertanyaan terbuka memungkinkan Anda untuk tidak mendapatkan jawaban antara ya dan tidak saja. Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih jauh dari itu, jadi pertanyaan terbuka bisa membantu pasangan pria untuk membuat pasangan lebih terbuka.

1 dari 2 halaman

Langkah cerdas membuat pria lebih terbuka kepada Anda

5. Bicara saat mengerjakan sesuatu bersama-sama

Anda juga bisa membuat pasangan bicara saat melakukan aktivitas bersama-sama, seperti berjalan-jalan sore atau berjalan kaki. Ini adalah cara paling populer yang disukai banyak orang untuk saling berkomunikasi dengan pasangan.

6. Hidupkan minatnya

Ketahui apa yang disukai oleh pasangan, entah itu musik atau olahraga. Jika sudah, membuka pembicaraan akan jauh lebih mudah bagi Anda.

Ini juga merupakan cara untuk membangun hubungan baik dan sebuah kepercayaan. Jika ia mulai membuka diri tentang hal-hal yang penting baginya, ada kemungkinan ia ingin membuka dirinya lebih banyak pada Anda. Perhatikan ini.

7. Beri perhatian yang positif

Saat ia mulai membuka diri, tanggapi dengan gerakan-gerakan yang positif, seperti menyentuh lengannya, atau melakukan kontak mata dan menganggukkan kepala. Semua isyarat ini memberi isyarat bahwa Anda tertarik dan merasa peduli.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan