Sukses

Tidak Menikah Bukan Hal yang Buruk, Ini 6 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Menikah selalu diasumsikan sebagai hal yang baik dan mulia untuk dilakukan. Namun sebenarnya ini bukan keharusan. Sehingga, jika Anda melihat ada orang di usia tertentu dan belum menikah, orang tersebut akan langsung dipandang rendah atau buruk.

Faktanya, tidak menikah bukan sesuatu yang buruk. Jika Anda belum menikah, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa alasan baik mengapa Anda belum atau tidak menikah, seperti melansir dari oprah.com, Senin (2/10/2017).

1. Tidak menikah bukan selalu berarti sendirian

Orang menikah biasanya dianggap telah memiliki seseorang, belahan jiwa, atau pasangan hidup. Namun, bukan berarti orang yang tidak atau belum menikah benar-benar sendirian.

Belum menikah berarti Anda menjalani kehidupan bersama keluarga, teman, kerabat, atau saudara. Sebuah kehidupan yang kaya akan pengalaman dan keintiman, tanpa pernikahan.

2. Cinta adalah misteri

Bagi beberapa orang yang belum menikah, mereka cenderung belum menemukan makna dari rasa cinta.

3. Kemanan yang nyata berasal dari mengenali diri sendiri

Salah satu yang didambakan dari pasangan menikah adalah rasa aman untuk menghadapi masa-masa sulit bersama pasangannya. Faktanya, rasa aman juga bisa Anda dapatkan dari mana pun. Intinya, Anda hanya perlu mengenali diri sendiri, apa yang disukai dan apa yang tidak disukai.

6 Alasan Tidak atau Belum Menikah

4. Anda masih bisa memiliki cincin

Cincin tidak harus didapatkan dari pernikahan. Rasa nyaman saat menjalani sebuah hubungan seharusnya menjadi hal terpenting bagi Anda dan pasangan.

5. Anda masih bisa putus hubungan dengan pasangan

Ketika menikah, Anda tidak bisa lagi mundur. Namun, ketika hubungan tersebut dijalani secara kasual, Anda bisa melihat berbagai hal berbeda dari pasangan dan memutuskan hal terbaik yang diperlukan, termasuk putus hubungan.

6. Anda masih bisa menikah

Bagi Anda yang benar-benar menginginkan pernikahan sebagai salah satu ritual sekali seumur hidup biasanya membutuhkan waktu lama untuk memutuskannya. Tidak ada yang tahu akan masa depan, tapi Anda tetap bisa menikah di kemudian hari.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single