Sukses

Denny Wirawan Kemas Batik Kudus Secantik Taman Bunga

Lihat indahnya koleksi terbaru Desainer Denny Wirawan dalam fashion show Batik Kudus bertajuk Wedari yang berarti taman bunga.

Liputan6.com, Jakarta Motif flora dan fauna serta perpaduannya dengan warna-warna cerah begitu cantik bagaikan taman bunga. Hal itu diwujudkan dalam koleksi terbaru Batik Kudus dalam brand Balijava oleh desainer Denny Wirawan.

Merayakan dua dekade berkarya lewat kain dan pola, Denny Wirawan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menampilkan koleksi terbaru Balijava Batik Kudus dalam peragaan busana bertajuk Wedari, yang digelar di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (28/9/2017).

Pagelaran busana Wedari ini mengangkat beragam motif dan isen-isen Batik Kudus yang belum terpublikasi. Motif flora dan fauna nan elok dengan penuh warna ceria yang mengandung unsur hangat dan dingin semakin menambah khazanah kekayaan ragam motif wastra ini.

Wedari tampil sebagai sebuah pagelaran busana yang penuh harmoni dengan memadukan elemen budaya, tarian, musik, tata panggung, dan video mapping karya generasi muda Indonesia. Kentalnya sentuhan musik tradisional Kudus dan Jawa Tengah dipadukan secara apik dengan musik modern, tak ayal menghanyutkan khayal para penikmat fashion yang juga dimanjakan dengan indahnya detail dan beragam tampilan pola yang disuguhkan Denny Wirawan.

Fashion show dibagi menjadi empat sequence. sequence pertama menonjolkan bordir Kudus yang dulu sempat berjaya. Karenanya, warna yang dipilih adalah putih agar bordir lebih terlihat.

"Penggarapan bordir ini cukup rumit karena menggunakan alat bordir yang kecil," kata Denny Wirawan di Jakarta.

sequence dua hingga empat menunjukkan taman sari dengan flora berwarna-warni seperti taman bunga yang sedang mekar. Motif tersebut sebenarnya adalah motif asli Batik Kudus yang dieksplorasi kembali oleh Denny Wirawan.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Bunga

Selanjutnya, Denny Wirawan juga menggunakan motif geometris. Menariknya, setiap garis diisi dengan isen-isen yang rumit dan berbeda. Sehingga batik menjadi lebih spesial.

Sekuen terakhir, Denny Wirawan memberikan sentuhan ningrat yang elegan. Berisi koleksi Batik Kudus dengan motif fauna bangau yang penuh wibawa dan merak yang memberikan kesan mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.