Sukses

Jaket Canggih Berteknologi Kekinian yang Wajib Anda Miliki

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari semakin banyak “keajaiban” yang diciptakan dengan perkembangan teknologi. Dulu banyak orang tak mampu membayangkan telepon genggam bisa dipakai untuk mengabadikan momen spesial. Namun kini bukan hanya memotret, smartphone juga dapat digunakan untuk berbagi foto-foto lucu tersebut ke sosial media, seperti Instagram. Setelah telepon genggam pintar menjadi hal lumrah, muncullah jam tangan pintar yang mampu melakukan berbagai tugas. Apple watch merupakan salah satu pemain kuat di kategori tersebut. Kini bukan hanya telepon dan jam tangan yang menjadi sangat canggih. Sebagian produsen busana pun mulai bereksperimen untuk menciptakan pakaian pintar. Salah satunya jaket.

Melansir halaman Esquire pada Sabtu (30/9/2017), brand denim kenamaan Levi’s bekerjasama dengan perusahaan teknologi Google untuk menciptakan terobosan baru dalam berbusana. Wearable technology, inilah satu kategori produk mutakhir yang dikembangkan oleh kedua label populer tersebut. Satu jenis kreasi yang sudah tercipta dan dirilis pada bulan September tahun ini adalah jaket pintar.

Jaket Pintar

Levi’s dan Google luncurkan jaket canggih kekinian yang wajib dimiliki. (Foto: Esquire)

Google menciptakan Jacquard, yakni sebuah teknologi yang dapat dijalin pada material kain dan Levi’s merupakan brand busana pertama yang mengaplikasikan teknologi tersebut pada jaket terbaru mereka. Jaket yang dibuat dari Jacquard dan memiliki flexible snap tag itu mampu terhubung dengan smartphone Anda. Dengan kedua sematan itu, Anda bisa mengeksekusi beberapa fungsi smartphone melalui gesture tertentu, misalnya membaca pesan, mematikan song player, dan sebagainya.

Kemampuan jaket ini memang masih sangat terbatas dan ke depannya teknologi busana yang lebih canggih akan dibuat. Nantinya, isi lemari pakaian Anda bukan hanya busana-busna stylish tapi juga pintar.

Artikel Selanjutnya
6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable