Sukses

9 Rutinitas yang Membuat Hubungan Cinta Bertahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Pastinya Anda akan iri jika mendengar kisah-kisah romantis dari para pasangan yang bisa bertahan puluhan tahun bersama, mencintai satu sama lain hingga akhir kehidupan mereka. Apa sih rahasianya?

Menurut seorang psikiater Mark Goulston seperti yang dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (28/09/2017), dirinya menemukan 9 tips jitu agar hubungan cinta Anda dan suami langgeng selamanya.

Tidur Bersama

Hal ini bukan berarti Anda dan pasangan harus berhubungan intim setiap malam. Cukup tidur pada saat yang bersamaan dalam satu ranjang. Dr. Goulston menganggap bahwa orang yang bahagia akan menahan godaan mereka untuk tidur dalam waktu yang berbeda.

Pegangan Tangan

Mungkin ini terdengar sederahan, namun berpengan tangan merupakan sebuah simbol kasih sayang yang ditunjukkan  dan sangat bermanfaat bagi keharmonisan hubungan. Saling

Memaafkan

Berusahalah untuk saling percaya dan saling memaafkan satu sama lain. Berbeda argumen dalam sebuah hubungan merupakan hal yang biasa akan tetapi tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

Fokus pada Hal Positif

Fokuslah kepada kebenaran yang telah pasangan Anda lakukan bukan pada kesalahan mereka. Jangan sungkan untuk memuji pasangan ketika mereka telah melakukan suatu kebaikan pada Anda dan jangan pernah mencoba untuk mencari kesalahan dari hal-hal kecil yang telah dilakukannya.

Berpelukan

Dr. Goulston menyarankan untuk memeluk pasangan Anda setiap hari. Karena pelukan seperti memberi semangat terhadap Anda dan pasangan.

Katakan “Aku Mencintaimu”

Jangan pernah lupa untuk menyatakan cinta kepada pasangan Anda. Hal ini merupakan cara yang paling manjur untuk menjaga hubungan cinta Anda tetap tertanam.

Jangan Lupa Ucapkan Selamat Malam

Apapun yang telah terjadi, jangan pernah tidur dalam keadaan bertengkar. Menurut Dr. Goulston, mengucapkan kata-kata selamat tidur merupakan pertanda bahwa seberapa jengkel atau marah terhadap pasangan, Anda tetap ingin menjalin hubungan yang baik dengan dirinya.

Bertukar Informasi

Saling bertukar informasi mengenai aktivitas yang telah dilakukan satu sama lain akan membuat hubungan Anda dan pasangan akan semakin harmonis. Anda bisa menghibur ketika suami Anda mengalami hari yang buruk atau sebaliknya.

Bersyukur

Tidak ada hal yang lebih baik selain bersyukur karena Anda telah diciptakan untuk bersama. Hal ini bisa dilakukan dengan menujukkan sikap romantis di depan pasangan.

(Latifah Gusri) 

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Penting Ingat 6 Hal Ini