Sukses

Kiat Pakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Tanpa memakai makeup lainnya, dengan eyeliner, mata menjadi lebih terdefinisi sehingga memberikan kesan berbeda pada wajah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, eyeliner adalah segalanya. Meski tanpa memakai makeup lainnya, mata menjadi lebih terdefinisi dengan eyeliner sehingga memberikan kesan berbeda pada wajah.

Tak heran, eyeliner menjadi salah satu makeup wajib saat akan menggunakan makeup. Agar hasilnya semakin baik, aplikasi eyeliner pun perlu disesuaikan dengan bentuk mata.

Mata yang kecil akan terlihat lebih besar dengan eyeliner. Sebaliknya, eyeliner juga dapat mengoreksi mata yang terlalu bulat menjadi lebih runcing, misalnya. Berikut penjabarannya, seperti melansir dari berbagai sumber, Sabtu (30/9/2017).

1. Mata bulat

Lukis eyeliner pada garis mata secara tipis kemudian tarik mendatar. Di bagian ujung, buat sedikit naik dan meruncing melebihi sudut luarnya.

2. Mata cekung

Lukis eyeliner secara tipis dan tepat di garis mata. Ini akan memberikan kesan mata yang lebih cembung.

3. Mata cembung

Lukis eyeliner dengan ketebalan sedang meruncing dan memanjang ke sudut mata luar. Eyeliner atas dan bawah usahakan tidak bertemu.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mata turun dan sipit

4. Mata turun

Lukis eyeliner dengan membuat garis mata meruncing ke atas tidak mengikuti sudut mata yang turun. Sudut dalam tipis dan melebar ke ujung luar. Eyeliner atas dan bawah tidak bertemu.

5. Mata sipit

Pastikan eyeliner dibuat membulat dan lebar bertemu dengan eyeliner sudut mata bawah. Eyeliner bawah dilukis di bawah bulu mata. Sapukan warna putih di bagian dalamnya.

6. Mata sipit tidak berkelopak mata

Terapkan double eyeliner. Lukis melengkung dari sudut luar ke dalam mengikuti bentuk mata. Eyeliner bawah tarik mendatar, bagian dalam sapukan warna putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.