Sukses

Penting, Trik Gunakan Maskara agar Bulu Mata Tampak Lebih Panjang

Agar bulu mata tampak lebih lentik dan panjang, Anda pun perlu menggunakan maskara secara benar.

Liputan6.com, Jakarta Maskara merupakan salah satu produk makeup yang penting. Selain memberikan kesan lebih feminin dengan bulu mata yang lebih panjang, maskara juga dapat memberikan kesan mata lebih terbuka sehingga wajah lebih cerah.

Namun, masih banyak orang yang melakukan sejumlah kesalahan dalam memakai maskara. Misalnya maskara hanya digunakan di satu sisi bulu mata atau hanya di sebagian bulu mata.

Agar bulu mata tampak lebih lentik dan panjang, Anda pun perlu menggunakan maskara secara benar. Berikut langkah memakai maskara supaya bulu mata tampak lebih panjang, seperti melansir dari berbagai sumber, Senin (2/10/2017).

1. Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata terlebih dulu.

2. Tahan beberapa detik saat menggunakannya agar bulu mata tampak lentik sempurna.

3. Ulaskan maskara dari dasar hingga ke ujung bulu mata untuk menciptakan kesan panjang. Bulu mata pun menjadi tak mudah patah karena terselubungi oleh maskara sepenuhnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara tepat pakai maskara

4. Tarik kuas hingga sepanjang bulu mata terlapisi oleh maskara, sambil digoyang sedikit ke kiri dan ke kanan agar bulu mata terpisah.

5. Usahakan jangan mengedipkan mata hingga beberapa detik kemudian untuk mencegah maskara yang masih basah menempel di kelopak mata.

6. Untuk mendapatkan kesan tebal, ulangi lagi aplikasi maskara sampai ketebalan yang diinginkan.

7. Untuk bulu mata bawah, ulaskan maskara lebih tipis daripada bulu mata atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.