Sukses

Cara Buat Krim Mata Alami dari Kopi

Liputan6.com, Jakarta Berbagai macam bahan alami dapat disulap menjadi produk perawatan wajah yang murah dan bermanfaat. Biasanya para wanita menggunakan putih telur, tomat, atau pun lemon sebagai masker wajah. Tak hanya itu, ternyata kopi juga bisa memberikan manfaat baik untuk kecantikan wajah, salah satunya dapat dibuat sebagai masker seperti yang dilansir dari Naturallivingideas.com, Jumat (29/9/2017)

Kerap kali kopi menjadi salah satu minum andalan bagi Anda yang sedang ingin berlembur. Kopi mengandung kafein tinggi yang membuat mata tetap melek serta membantu meningkatkan konsentrasi. Ternyata kopi memiliki manfaat lain, yaitu mengatasi pori-pori besar dan mencerahkan kulit yang kusam. Tidak jarang banyak yang menjadikan kopi sebagai masker wajah.

Kopi mengandung sejumlah besar antioksidan, seperti asam hidrokinamik dan polifenol. Asam hidrokinamika sangat efektif untuk menetralkan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif. Kafein membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di daerah bawah mata dan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Untuk itu, membuat krim mata dari kopi merupakan solusi tepat untuk Anda yang memiliki mata panda.

Caranya sangat mudah dan bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Anda hanya membutuhkan 2 sendok makan kopi, 2 sendok makan minyak kelapa murni, 1 sendok makan beeswax organik dan toples kecil.

Campurkan semua bahan, lalu aduk hingga rata. Bila semua bahan telah tercampur dengan sempurna, tuang ke dalam toples yang telah disediakan. Gunakan krim mata kopi setiap malam sebelum tidur, karena penggunaan secara rutin akan memperlihatkan perubahaan yang signifikan.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Artikel Selanjutnya
Krim Alami Penghilang Kerutan pada Wajah