Sukses

Punya Rahang Tegas? Ini Cara Menyamarkannya dengan Makeup

Rahang yang terlalu tegas bisa disamarkan dengan makeup, begini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita merasa terganggu jika memiliki tulang rahang yang tegas. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tulang rahang yang tegas memiliki kesan maskulin, hal yang dihindari kebanyakan wanita. Bagian wajah ini pun dapat dikoreksi dengan makeup.

Padahal banyak orang yang menganggap wanita dengan rahang tegas menghadirkan kesan seksi yang unik. Menurut makeup artist profesional Philipe Karunia di dalam bukunya Because You're Special, wanita dengan rahang tegas memang menarik.

Namun, apabila terlalu menonjol hingga mengurangi rasa percaya diri, tentu perlu disiasati dengan teknik riasan yang tepat. Berikut penjelasannya seperti melansir dari buku kolaborasi Philipe dengan brand makeup Make Over itu.

1. Setelah memakai foundation, aplikasikan shading hanya di area tulang rahang.

2. Jangan lupa untuk menggunakan highlight yang bertujuan untuk menonjolkan bagian lain dari wajah. Untuk masalah wajah berahang tegas, aplikasikan highlight di tengah pelipis atau dahi, di bawah dagu, dan di puncak pipi. Fungsi highlight bisa diganti dengan primer yang juga bertujuan memberi kesan berkilau.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blush on

Pengaplikasian blush on perlu disesuaikan dengan bentuk wajah. Bagaimana cara paling tepat untuk wajah Anda?

3. Saat membubuhkan blush on, sangat disarankan untuk membentuk pulasan blush on yang membulat dan membaur alami di kulit wajah. Hindari blush on yang terlalu "tajam" karena akan meningkatkan ketegasan bentuk wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.