Sukses

Yuk, Dukung Anak Yang Mulai Senang Bermain Sepeda Pakai Cara Ini!

Liputan6.com, Jakarta Bahagianya sebagai orangtua yang selalu bisa melihat anaknya tumbuh dengan sehat, aktif, dan pintar. Apalagi jika si anak sudah ke tahap aktif yang ingin mencoba hal baru yang tentunya selalu kita dampingi. Salah satunya adalah kegiatan bersepeda, adakah anak Mom yang sudah mulai ingin naik dan main sepeda?

Bahkan, menjadi hobi barunya ialah bersepeda? Itu kabar baik karena bersepeda memiliki manfaat untuk menyehatkan jantung, paru-paru, dan tulang, dapat mengasah kekuatan fisik dan motorik kasar, bisa menguatkan otot bagian bawah, terutama di sekitar lutut, melatih koordinasi panca indera dan anggota tubuh, mulai dari mata, tangan, kaki, dan keseimbangan, dan mampu membakar kalori.

Lalu, apa yang harus Mom lakukan saat anak mulai suka bersepeda?

1. Dampingi dan Beri Contoh

Untuk bisa membuat anak bisa mengayuh sepedanya sendiri, mula-mula perlu diberikan contoh terlebih dahulu dengan cara memboncengnya terlebih dahulu, perkenalkan tentang sepeda kemudian ke praktiknya. Coba dengan cara menuntunnya secara perlahan. Dudukkan anak di sepeda roda empat, kemudian letakkan kakinya di pedal yang biasanya terpasang di roda depan. Kemudian bantu dengan mendorong sepedanya dari belakang, sehingga kakinya akan bergerak mengikuti kayuhan pedal sepeda. Setelah kakinya terbiasa mengikuti gerakan pedal, cobalah untuk mengurangi kebiasaan mendorong sepedanya dan perlahan lepas rodanya kanan-kirinya dan latihan terus agar anak terbiasa mengayuhnya sendiri.

2. Terus Ajak Latihan dan Beri Semangat

Ucapkan kata-kata penyemangat seperti, “kalau sering berlatih, pasti bisa” atau “ayo, nak, coba lagi, yuk, mom di sini dampingin, ayo gowes lagi, semangat, nak!”. Dengan begitu tanpa memarahi saat proses belajar bersepeda, anak akan menjadi lebih semangat dan lebih mudah bisa.

3. Memberikan Kepercayaan & Ruang Bebas Geraknya

Selain poin-poin di atas yang tak boleh Mom lewatkan ialah memberikan kepercayaan bahwa anak sudah bisa dan berikan ruang bebas bergerak. Jangan lupakan kenyamanan anak saat belajar bersepeda ataumencoba sesuatu yang baru, salah satunya adalah penggunaan popoknya.

Dukung hobi barunya bersepeda supaya bebas bergerak dengan memastikan sudah pakai popok celana Sweety Silver Pants.

Popok celana yang memiliki kemampuan menyerap 1 detik sehingga cepat kering. Dengan bahan yang lembut dan ekstra elastis, Sweety Silver Pants ini pas di badan jadi anti bocor sehingga membuat si kecil aktif dan bebas bergerak. Popok celana Sweety Silver Pants ini juga sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman untuk kulit bayi sesensitif apapun.

Saat ini, Sweety sedang mengadakan “Sweety Amazing Baby Star 2017” photo dan video competition. Dalam kompetisi ini, Sweety mengajak para Moms untuk mengabadikan momen bersama si kecil yang aktif dan bebas bergerak dalam bentuk foto dan atau video.

Caranya, Mom bisa langsung upload foto dan atau video tentang keseruan Mom dan si kecil dengan hashtag #SudahPakaiSweety. Mention dan tag akun @sweetycareid dan Facebook Bunda Cermat. Sudah Pakai Sweety? Aku Pakai Sweety Silver Pants. Hi, Mom, you can click here to get more info about SWEETY! #SudahPakaiSweety?(Adv)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
4 Keuntungan Ajak Keluarga ke Arena Rekreasi di Mal Saat Weekend