Sukses

Tips Bermain Eyeshadow untuk Kelopak Mata Kecil

Kelopak mata kecil kerap menjadi alasan wanita untuk menghindari permainan warna di area tersebut. Begini tips-nya.

Liputan6.com, Jakarta Kelopak mata kecil kerap menjadi alasan wanita untuk menghindari permainan warna di area tersebut. Sebab, mereka tidak ingin kelopak mata yang "dianggap" kurang sempurna itu terekspos.

Padahal menurut makeup artist Philipe Karunia, seperti di dalam bukunya Because You're Special, memiliki kelopak mata kecil bukan berarti wanita tak bisa bermain-main dengan riasan mata. Kiat utama untuk mempercantik mata berkelopak kecil adalah dengan memberi kontur yang tepat untuk menegaskan area tersebut. Berikut kiatnya, menurut Philipe.

1. Aplikasikan eyeshadow warna netral atau pastel pada seluruh bagian kelopak mata dan hindari warna gelap karena justru akan membuat kelopak tampak kian kecil.

2. Ciptakan bayangan kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap yang dibaurkan sedikit di atas tulang mata.

3. Baurkan bayangan tersebut sambil meratakan sudut luarnya dengan menambahkan eyeshadow yang warnanya sedikit lebih terang. 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Eyeliner

4. Jika akan menggunakan eyeliner, ulaskan sedekat mungkin dengan barisan bulu mata atas. Hindari eyeliner yang hanya diaplikasikan di sudut luar mata juga goreskan eyeliner yang terlalu tebal, karena justru akan membuat kelopak mata terlihat semakin kecil.

5. Jika perlu, baurkan highlight hanya di sudut dalam mata. Bisa juga membubuhkan eyeliner putih pada garis mata bawah untuk memberikan kesan mata lebih besar dan berseri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.