Sukses

Trik Praktis dan Mudah Sembunyikan Kantung Mata dalam 5 Menit

Samarkan kantung mata dengan trik mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan pertamabahan usia atau akibat gaya hidup yang kurang sehat, area bawah mata Anda jadi tampak memiliki kantung. Bagi Anda yang peduli dengan kecantikan wajah, keberadaan kantung mata tentu terasa sangat mengganggu. Ada berbagai pilihan cara untuk mengatasi masalah kantung mata, mulai dari penggunaan krim khusus hingga prosedur bedah kosmetik.

Namun jika Anda merasa hanya perlu menyembunyikannya sejenak untuk menghadiri suatu acara, Anda bisa mengandalkan trik makeup. Berikut ini adaah langkah mudah menyamarkan kantung mata, seperti dilansir dari halaman TheSun.co.uk pada Rabu (27/9/2017).

Langkah 1: Concealer

Tahap pertama yang diperlukan untuk menyembunyikan kantung mata Anda adalah memulaskan concealer dengan shades yang sedikit lebih cerah pada area kantung mata. Hal ini bertujuan untuk menetralkan warna kulit area kantung mata yang biasanya lebih gelap. Anda disarankan untuk memakai concealer padat karena mampu melapisi kantung mata secara lebih tebal dengan coverage yang lebih solid. Ratakan concealer menggunakan spons.

Langkah 2: Foundation

Setelah memakai concealer, gunakan foundation yang biasa Anda pakai. Dengan foundation tersebut, buat titik-titik di sepanjang area tulang pipi bagian atas, area jembatan hidung, gahi, dan dagu. Menggunakan spons, baurkan titik-titik tersebut dengan gerakan melingkar hingga merata ke seluruh wajah.

Langkah 3: Highlight

Aplikasikan concealer dengan warna dua shades lebih cerah dari warna kulit di area bawah kantung mata ke sekitar tulang pipi.

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Langkah 4: Bedak

Pulaskan translucent setting powder di bawah mata dan di area wajah yang memproduksi minyak berlebih, misalnya dahi dan dagu.

Melalui keempat langkah tersebut, kantung mata Anda tak akan tampak dan Anda bisa dengan percaya diri menghadiri suatu acara.

(Bio In God Bless)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini