Sukses

Terinspirasi Kue Tradisional, Desainer Ini Ciptakan Hijab Modis

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi memang bisa datang kapan saja, hal inilah yang dialami oleh seorang desainer muslim asal negeri Jiran Malaysia. Dilansir dari Star2, Selasa (26/09/2017), Vivy Yusof, seorang desainer sekaligus pendiri The Duck Group baru saja meluncurkan koleksi hijab dengan desain dan warna-warna yang sangat menarik.

 Vivy sendiri mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari kue-kue tradisional yakni kue seri muka, kuih lapis dan kuih koci. Ketiga koleksi hijab geometris ini berjudul The Yummy Duck dengan warna-warna yang mewakili masing-masing kue tersebut.

Tidak hanya itu, menurutnya cerita di balik kehidupan para pedagang kue juga ikut membangkitkan kekagumannya kepada mereka. Sehingga koleksi-koleksi tersebut menjadi sebuah penghargaan dari Vivy kepada para pedangang yang terus menjaga budaya dan tradisi kuliner negara mereka selama bertahun-tahun. Hijab cantik ini dijual terbatas seharga RM 300 dan masing-masing dikemas di dalam kotak menarik lengkap dengan resep kuehnya.

Donasi

Tidak tanggung-tanggung, bertepatan dengan hari jadi Malaysia, Vivy bahkan mendonasikan seluruh pendapatan dari penjualan hijab seri The Yummy Duck kepada ketiga pedagang kue.

 

(Latifah Gusri)

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Kala Desainer Jogja Bersatu Bikin Fashion Show di Trotoar