Sukses

Cara Mengurangi Perut Kembung dengan Resep Ini

Simak di sini beberapa resep yang bisa mengurangi perut kembung Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Perut kembung bisa membuat suasana hati memburuk tanpa alasan. Ketika memiliki perut kembung, Anda seperti mengantongi bola basket di perut bagian depan.

Menurut para ahli nutrisi, perut kembung disebabkan oleh gaya hidup. Dilansir dari thethirty.byrdie.com, Senin (25/9/2017), berikut ini adalah beberapa resep yang bisa membantu Anda mengurangi perut kembung.

1. Air perasan lemon

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengatasi perut kembung, cobalah dengan perasan air lemon segar. Anda hanya tinggal menambahkan sedikit cabai rawit sebagai tonik perasaan kembung.

2. Tambahkan rasa pedas

Perut kembung juga bisa disebabkan oleh gangguan pencernaan. Cabai rawit dapat merangsang pencernaan, meredakan gas, dan bisa meringankan tekanan, serta kram di perut.

3. Tambahkan kunyit

Sama halnya dengan cabai rawit, kunyit adalah bumbu dapur yang bisa berfungsi sebagai detoksifikasi. Cobalah membeli kunyit dalam bentuk bubuk dan tambahkan satu sendok teh ke dalam minuman Anda, entah itu air putih, teh, jus, atau smoothie untuk mengurangi perut kembung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep untuk mengurangi perut kembung

4. Minuman air kelapa

Selain air lemon dan cabai, menyaring air kelapa juga dapat membantu mengurangi perut kembung Anda. Air kelapa dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

5. Jahe

Jahe sangat bagus untuk mengatasi perut kembung, entah itu dalam bentuk teh, jus segar, ataupun smoothie. Jahe dapat mengatasi rasa kram menstruasi yang menyebabkan perut kembung.

6. Minum minuman peppermint

Jika Anda menginginkan minuman yang lebih segar, selain kelapa, teh peppermint bisa menjadi solusi. Teh peppermint dan teh jahe adalah dua minuman yang dapat mengurangi rasa kembung.

3 dari 3 halaman

Resep untuk mengurangi perut kembung

7. Asparagus

Asparagus bisa membantu Anda mengurangi kembung, hanya pastikan untuk tidak menaburkan garam di atasnya. Sodium dalam garam dapat menyebabkan perut kembung semakin parah.

8. Bayam

Bayam juga dapat membantu mengurangi perut kembung dengan mendorong serat melalui saluran pencernaan. Cobalah membuat smoothie bayam dengan beberapa bahan lainnya, seperti jahe, kunyit, dan air kelapa.

9. Berolahraga

Berolahraga dan berkeringat bisa membantu Anda mengurangi perut kembung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini