Sukses

Menyelami Sejarah dan Budaya Sambil Menginap di Negeri Singa

The Warehouse Hotel merupakan hotel nyaman dengan perpaduan budaya, sejarah, dan ciri khas Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman menginap di Singapura terasa lebih berkesan dengan mengenal sejarah dan budayanya. Pilihan tempat menginap pun sangat mempengaruhi pengalaman Anda menikmati negeri Singa.

The Warehouse Hotel merupakan perpaduan budaya, sejarah dan talenta Singapura dengan desain dan kenyamanan, sebuah properti warisan independen yang kini dibuka di tepi Singapore River.

The Warehouse Hotel adalah hotel perdana dari perusahaan perhotelan terkemuka Singapura The Lo & Behold Group dan merupakan bagian dari portofolio Design Hotels yang bergengsi. Properti ini dimiliki oleh I Hotels, didesain oleh badan lokal Asylum dan perusahaan lokal Zarch Collaboratives memimpin rehabilitasi arsitekturalnya.

Kepala desainer dan pendiri Asylum, Chris Lee, telah mengembangkan bangunan yang penuh gaya dan bernuansa misterius seperti bangunan aslinya yang berfungsi sebagai godown atau gudang selama puncak perdagangan rempah-rempah Singapura.

Dekorasi dan perabotannya merupakan perpaduan masa lampau dan era modern Singapura, menghadirkan suasana bernuansa industri namun tetap ramah.

"Fokus kami adalah melindungi warisan properti, sekaligus menciptakan perspektif yang baru untuk istilah industri. Lingkungannya hangat dan modern agar tidak terkesan hanya tenggelam dalam sejarahnya di masa lampau," ujar Chris menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (25/9/2017).

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenggelam di Era 80-an

Bar lobinya yang khas menyajikan program koktail kreasi sendiri dengan infusi alkohol danesens buatan sendiri. Sebagai penghormatan pada tiga era masa lalu hotel yang berbeda, menu minumannya yang eklektik merupakan perjalanan melalui setiap inkarnasi.

Anda dapat menikmati cita rasa perdagangan rempah-rempah, merasakan berada di tengah-tengah penyulingan ilegal, dan akhirnya tenggelam di era 80-an yang memukau, saat bangunan ini menjadi diskotek paling terkenal di Singapura pada masa itu. Seluruh portofolio kulinernya dirancang oleh Chef Willin Low yang sudah sangat diakui.

The Warehouse Hotel memiliki 37 kamar yang elegan dengan enam kategori yang didesain dengan nuansa minimalis dan banyak kamarnya yang memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Dengan tiga atap pelananya yang khas, dan dinding batu asli, kamar-kamarnya didesain untuk menonjolkan tatal etak bangunan yang sudah ada, membuat setiap kamarnya berbeda.

"Kami berupaya untuk menyediakan layanan yang spontan, intuitif dan informal. Kami ingin membangkitkan kenangan dan pengalaman pribadi yang berakar dalam budaya kita," kata Wee Teng Wen, Managing Partner, The Lo & Behold Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.