Sukses

Tempat Kapal Titanic Dirancang yang Kini Jadi Hotel Mewah

Liputan6.com, Jakarta  

Film Titanic yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet memang sukses membuat masyarakat luas mengetahui tragedi kapal Titanic di Samudera Atlantik pada tahun 1912. Namun mungkin belum cukup banyak yang tahu di mana kapal besar tersebut dibuat. Proses desain dan konstruksi kapal Titanic dilakukan di sebuah area kantor yang dulunya bernama Harland & Wolf di Queens Road, Belfast, Inggris.

Seperti dilansir dari halaman TheSun.co.uk pada Selasa (26/9/2017), tempat itu kini diubah menjadi hotel mewah bernama Titanic Hotel. Dibutuhkan waktu dua tahun dan biaya sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar 502 milyar rupiah untuk merestorasi bangunan tersebut menjadi hotel mewah dengan 199 kamar tidur. Ruang gambar tempat rancangan kapal Titanic dibuat kini telah menjadi bar hotel dan ballroom.

Namun ada juga beberapa bagian yang tidak diubah. Salah satunya adalah bagian Telephone Exchange yang dahulu menjadi tempat diterimanya kabar Titanic menabrak gunung es. Meski aslinya merupakan gedung tua, kamar-kamar di hotel ini dilengkapi fasilitas modern nan mewah. Pembuatan hotel yang telah dibuka sejak awal September tahun ini dibuat melalui kerjasama dengan Titanic Foundation.

Titanic Hotel

Pengembang hotel ini adalah Harcourt Developments yang melibatkan 230 pekerja dalam mengkontruksi hotel. Setelah rampung dan beroperasi, hotel ini menciptakan setidaknya 75 posisi kerja permanen. Dari segi ekonomi, hotel ini diharapkan dapat menarik banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia sehingga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi kota Belfast.

Kini Anda punya semakin banyak pilihan destinasi kala berlibur di Inggris. Apa Anda punya rencana untuk berlibur ke Inggirs akhir tahun ini? Jika benar, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk menginap di Titanic Hotel dan nikmati suasana lawas khas industri Belfast.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengintip Kos-kosan Mahasiswa Termewah di Dunia Seharga Rp 431 M
Artikel Selanjutnya
Berlapis Emas, Mewahnya Rumah Liburan Vladimir Putin