Sukses

Tampil Bold dengan Makeup, Ini Kiatnya agar Tidak Norak

Konsekuensi dari warna berani adalah atribut wajah yang lebih “ramai”, sehingga berisiko terlihat norak.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian yang bold alias berani perlu didukung oleh makeup yang berani pula. Namun, konsekuensi dari warna berani adalah atribut wajah yang lebih “ramai”, sehingga berisiko terlihat norak.

Namun, sebenarnya Anda tetap dapat tampil dengan makeup berani tanpa terlihat norak. Makeup artist kenamaan Philipe Karunia memaparkan kiatnya.

“Usahakan cari fitur wajah yang mau dijadikan statement, bisa mata atau bibir. Jangan dua-duanya, karena dapat menimbulkan kesan ramai,” ucap Philipe di sela-sela acara Colorcentric Week di Central Park Jakarta, Senin (25/9/2017).

Misalnya, Anda ingin menonjolkan riasan mata dengan warna eyeshadow bold atau eyeliner dramatis, untuk bibir gunakan warna nude. Sebaliknya, jika ingin menggunakan warna bold di bibir, pastikan Anda menggunakan eyeshadow nude dan eyeliner yang tidak terlalu tebal.

Namun, jangan takut untuk berekspresi. Warna apapun akan terlihat cocok jika sesuai dengan kepribadian, kondisi kulit, dan atribut pada wajah.

Contohnya, untuk bibir tebal Anda dapat menggunakan warna gelap. Kemudian, bibir tipis lebih baik warna terang dan fokus untuk makeup mata.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Colorcentric Week

Colorcentric Week berlangsung di Laguna Atrium Central Park pada 25 September hingga 1 Oktober 2017. Tak ada warna lipstik dan lip cream terbaru, di Colorcentric Week juga Anda dapat menikmati private beauty class bersama tim profesional Make Over.

Ada pula beauty class bersama empat beauty influencer yaitu Suhay Salim, Tyna Kanna, Abel Cantika, dan Hellua Puspoyo. Yang menarik, Make Over juga ingin memberikan kontribusi untuk perkembangan makeup tanah air dengan meluncurkan buku yang berkolaborasi dengan Philipe Karunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.