Sukses

Berkebun Pakai Baju Belasan Juta, Melania Trump Banjir Kritik

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, keluarga Trump memang sudah kerap menjadi sumber sensasi. Semenjak terpilih dalam pemilu, media pun semakin mengekspose gerak-gerik mereka. Tak luput dari perhatian tentunya adalah Melania Knauss, istri ketiga Donald Trump. Melania yang dinikahi Trump pada 2005 lazim dikenal sebagai Melania Trump.

Citra Melania di mata publik memang lekat dengan dunia high fashion. Tak jarang masyarakat yang memuji selera modenya. Namun, sangat banyak juga yang mengkritik pilihan-pilihan busana perempuan asal Slovenia itu. Beberapa waktu lalu, Melania dicerca lantaran mengenakan high heels saat berangkat bersama suaminya untuk melihat kondisi warga Texas yang terkena musibah badai Harvey.

Ibu Negara AS, Melania Trump bersiap berkebun bersama anak-anak di Kitchen Garden Gedung Putih, Jumat (22/9). Memakai kemeja tartan keluaran Balmain seharga Rp 18 juta, penampilan Melania dianggap terlalu mewah untuk berkebun. (AP Photo/Andrew Harnik)

Melansir halaman BusinessInsider.com pada Senin (25/9/2017), baru-baru ini ibu dari Barron Trump tersebut kembali dikritik lantaran mengenakan baju berharga belasan juta rupiah untuk kegiatan berkebun di Kitchen Garden, White House. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak dari label Balmain yang dijual di Net-A-Porter dengan harga USD 1.380 atau setara IDR 18, 3 juta, ia menemani tamu-tamu cilik dari sekolah lokal dalam memanen hasil kebun. Perlu diketahui, kebun dan kegiatan berkebun tersebut dicetuskan oleh Michelle Obama pada 2009 sebagai kampanye anti obesitas anak.

Baju Berkebun Melania Trump

Ibu Negara AS, Melania Trump melepas sarung tangannya usai berkebun bersama anak-anak dari Boys & Girls Club di Kitchen Garden Gedung Putih, Jumat (22/9). Melania pada banyak kesempatan selalu tampak berkelas dengan busananya. (AP Photo/Andrew Harnik)

Baju-baju First Lady Amerika memang tak masuk dalam anggaran negara dan tidak dibeli dengan uang pajak masyarakat. Oleh karena itu, pilihan busana-busana mewah Melania memang tak berdampak langsung pada kehidupan warga Amerika. Namun demikian, publik Negeri Paman Sam itu menilai bahwa Melania tak bijak dalam memanfaatkan posisinya untuk lebih “berbaur” dengan mayoritas warga yang tentunya tak akan memakai baju belasan juta untuk berkebun. Banyak orang Amerika melihat Melania sangat berbeda dengan Michelle Obama yang lebih membumi dan berusaha lebih dekat dengan masyarakat umum.

Majalah mode bergengsi sekelas Vogue bahkan memuji Obama ketika mengulas buku berkebun American Grown yang diluncurkannya pada 2012. Vogue mengamati bagaimana istri Barack Obama di halaman-halaman buku itu tampil cantik di kebun dengan mengenakan beragam sweater label J. Crew yang harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan kemeja Balmain milik Melania. Bagaimana pendapat Anda tentang gaya Melania Trump? 

    Artikel Selanjutnya
    Heboh, Tas Keranjang Belanja Jadi Aksesori Mahal di Eropa
    Artikel Selanjutnya
    Bahaya Melania Trump Gunakan Stiletto di Daerah Badai Harvey