Sukses

Tidak Ingin Terlihat Lebih Tua? Jangan Lakukan 5 Kebiasaan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah kencang, cantik, dan terlihat lebih muda adalah impian semua wanita. Namun, usia yang semakin bertambah akan mempengaruhi kondisi wajah kita pula. Ternyata ada beberapa kebiasaan yang sering Anda lakukan, yang justru membuat penampilan Anda terlihat tua. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak ulasannya seperti yang dilansir dari Thelist.com, Selasa (26/9/2017).

1. Melupakan Tabir Surya

Kebanyakan wanita memilih body lotion biasa untuk melembapkan kulit. Pada dasarnya kulit membutuhkan perawatan khusus dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Saat ini berbagai aktivitas dan kegiatan luar ruangan dapat membuat kulit semakin kering dan pecah-pecah. Body lotion saja tidak cukup, kulit membutuhkan tabir surya yang lebih dapat memproteksi kulit. Masih terdapat banyak wanita yang mengabaikan manfaat baik dari tabir surya, selain mencegah dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Tabir surya dapat menunda penuaan dini pada kulit, untuk itu rajinlah mengoleskan tabir surya pada wajah Anda.

2. Merokok

Bahan kimia pada rokok, terbukti dapat mendorong penuaan dini pada kulit. Kandungan kimia pada rokok membuat sel kulit kekurangan oksigen serta mempercepat penurunan kolagen pada kulit. Kebiasaan merokok dapat membuat kulit kendur, keriput, dan tampak lebih tua. Bukan hanya pada kulit saja, terdapat banyak manfaat buruk dari merokok.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

3. Menggunakan Sabun Badan Sebagai Pemebersih Muka

Kebanyakan orang melakukan hal ini. Kebiasaan ini biasanya diturunkan oleh orangtua kita. Padahal hal sepele ini, salah satu faktor yang dapat merusak kulit pada wajah. Namun, ada beberapa kandungan deterjen pada sabun mandi yang berbahaya untuk kulit wajah.

4. Diet Berlebihan

Memiliki tubuh yang ideal menjadi impian semua orang. Hal yang sering kita lakukan adalah diet. Namun, diet yang berlebihan juga dapat mempengaruhi penampilan kita. Orang yang memiliki tubuh terlalu kurus ternyata juga dapat terlihat lebih tua. Sebaiknya hindari diet yang berlebihan dan beralih mengonsumsi makan makanan sehat. 

5. Mudah Marah dan Stres

Orang yang cenderung susah mengontrol emosinya, mudah stres dan sulit tidur. Hal ini tentunya berpengaruh pada keseimbangan kulit Anda dan menyebabkan penuaan dini. Orang yang susah untuk relaks cenderung mengalami banyak ketegangan dalam kehidupannya. Untuk mengurangi hal ini Anda dapat mencoba meditasi atau pun yoga. Berolahraga dengan rutin juga dapat membantu menghilangkan stres.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengatasi Ketakutan dari Zona Nyaman Anda
Artikel Selanjutnya
5 Tingkah Menyebalkan Pria, yang Berarti bagi Wanita