Sukses

Trik Anti Lama di Imigrasi Saat Tiba di Australia

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan imigrasi merupakan hal yang wajib dilakukan ketika sedang traveling ke luar negeri, apalagi ke Australia. Untuk mencegah pemeriksaan yang lama di imigrasi negeri kangguru ini, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Seperti yang dihimpun oleh Liputan6.com, Selasa (26/9/2017).

Persiapkan kartu ketibaan sebelum masuk di bandaraKartu ketibaan akan diberikan ketika Anda membuat visa ke Australia, atau bisa diambil sendiri ketika sudah tiba di bandara. Agar pemeriksaan lebih cepat, usahakan sudah mengisi data diri dalam kartu ketibaan sebelum berada di bandara. Sehingga Anda bisa langsung mengantre, tanpa harus repot menulis lagi.

Memberikan informasi yang lengkap dalam kartu kedatanganDalam kartu kedatangan ada beberapa hal yang harus dijawab oleh setiap pendatang. Mulai dari data diri, data penerbangan, hingga tujuan tiba di Australia. Jawablah semua pertanyaan tersebut dengan lengkap, sehingga Anda tidak perlu tertahan saat pemeriksaan imigrasi.

Pastikan paspor tidak menggunakan sampul

Pemeriksaan paspor di Australia tidak menggunakan sistem cap, melainkan sistem scanning. Agar lebih mudah lepas sampul plastik dan berikan paspor dalam bentuk kertas. Sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan cepat.

Ilustrasi Foto Paspor  (iStockphoto)

Jujur dengan barang bawaan AndaMasuk ke Australia memang memiliki aturan yang ketat, salah satunya adalah barang-barang yang dilarang masuk dari luar negeri. Agar lebih cepat, deklarasikan barang-barang bawaan Anda pada bagian kepabeananAustralia. Karena barang-barang yang sudah dideklarasikan, tidak akan diperiksa lagi di mesin x-ray.

Artikel Selanjutnya
Serang Polisi Australia, Pria Bersenjata Samurai Ditembak Mati
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemiripan Hujan Misterius di Tebet dan Afrika