Sukses

Takut Makan Makanan yang Tidak Halal Saat Traveling? Ini Triknya

Liputan6.com, Jakarta Saat traveling ke luar negeri pasti ada tantangan-tantangan unik yang harus dihadapi. Salah satunya adalah mencari makanan halal untuk dikonsumsi sehari-hari. Untuk itu ada beberapa trik yang bisa dilakukan, agar menghindari makanan yang tidak halal.

Mempersiapkan sendiri dari rumah
Salah satu cara yang mudah adalah mempersiapkan perbekalan sendiri dari rumah. Membawa makanan yang tahan lama seperti teri goreng dan rendang, akan menjadi pelepas rindu makanan rumah ketika sedang berada di luar negeri. Selain murah, makanan ini sudah terjamin halal bukan?

Pilih makanan vegetarian
Beberapa negara mengharamkan membawa perbekalan makanan dari negara asal, seperti contohnya adalah Australia. Untuk menghindari makanan yang tidak halal, salah satu caranya adalah dengan memilih menu vegetarian. Tentunya sayur termasuk makanan halal dan menyehatkan bukan?

Beli makan di restoran Asia

Salah satu solusi menghindari makanan tidak halal di luar negeri adalah membeli makan di restoran Asia. Pilihlah restoran Melayu, Indonesia, India, atau restoran Turki yang makanannya kebanyakan halal. Tentunya hal ini akan membantu Anda dari jebakan makanan tidak halal.

Roti Chapati (iStockphoto)

Membeli makanan di sekitar Masjid
Bila Anda mengunjungi negara dengan muslim minoritas, jangan ragu untuk mencari makanan di sekitar masjid. Biasanya akan ada beberapa restoran dekat masjid, yang menawarkan berbagai kuliner halal dan nikmat. Apalagi setelah makan bisa langsung shalat. Apa lagi nikmat yang kau dustakan?

Membeli makanan instan khas Indonesia
Mau makanan halal yang terjamin? Jangan ragu untuk mencari mi instan dari Indonesia, karena sudah terjamin kehalalannya. Produk ini biasanya di jual di berbagai toko kelontong asia, atau di supermarket.

Tentunya mi instan akan mampu mengatasi rasa lapar ketika tidak dapat menemukan makanan halal.

Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
5 Trik agar Bisa Makan Hemat di Restoran