Sukses

Ponsel Jadul Sampai Belasan Juta Hadir di Acara Ini

Liputan6.com, Jakarta Jogjakarta - Ponsel jadul masih jadi idola bagi sebagian orang. Bahkan, acara tingkat nasional pertemuan pemilik ponsel jadul ini diselenggarakan setiap tahun.

Denny Ade Salendra, Ketua Panitia Cakruk Nas 2017, mengatakan setiap tahun para peminat dan kolektor ponsel jadul mengikuti Cakruk Nas. Tahun ini Jogjakarta menjadi tuan rumah kegiatan event tahunan di XT Square. Acara ini hanya digelar selama satu hari, yaitu 23 September 2017.


"Cakruk Nas 4 di XT Square, banyak dari Batam, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Tangerang, dan Joglosemar. Jumlahnya jelas-lah, ya ratusan ada," ujarnya Sabtu (23/9/2017).

Denny mengatakan, dalam acara ini para pencinta dan penggemar ponsel antik dapat melihat pinsel jadul mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta. Menurut dia, peminat ponsel jadul masih terhitung banyak. Bahkan, segmen peminat ponsel jadul ini terus bertambah.

"Tukar informasi hape jadul, ada display. HP seri langka ada berapa unit. Ada jual beli hape jadul dan hape outdoor," ujarnya.

Denny mengatakan, keuntungan berburu ponsel jadul di kegiatan tahunan ini adalah harga jual di bawah harga pasar. Sehingga, para penikmat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Bahkan, acara yang hanya sampai jam 16.00 WIB mundur sampai 19.00 WIB karena antusiasme warga. Ditambah acara lelang ponsel jadul yang membuat acara semakin meriah.

"Contohnya Erikson R i90 Satelit harga normal 1,5-1,8 juta peserta bisa dapat harga satu jutaan. Ada acara lelang Motorola Medium. Banyak yang antusias dilelang.
Seri Nokia jadul banget ada tempatnya. Kalau mahalnya bisa sampai 7 juta koleksi mahal itu tidak dijual kayaknya. Sangat langka," ujarnya.

(Yanuar H)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Mahalnya Gaun Raisa Seharga DP Rumah Dua Lantai
Artikel Selanjutnya
Jangan Kaget, Ongkos Resepsi Raisa x Hamish Seharga Rumah Baru