Sukses

Meski Sedang Menstruasi, Ini 3 Cara Tetap Tampil Cantik

Liputan6.com, Jakarta Pada masa menstruasi, Anda biasanya malas untuk melakukan perawatan kecantikan. Namun Anda tetap harus prima dalam berpenampilan. Jangan khawatir, Anda dapat membuat kulit tetap menarik dan sehat meski tanpa bantuan makeup.

Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (26/9/2017), Anda tetap dapat terlihat cantik tanpa mengaplikasikan makeup, salah satunya saat masa menstruasi tiba.

Pada saat menstruasi, hormon internal dari perempuan biasanya tidak stabil. Faktor hormon ini dapat mempengaruhi kulit. Untuk menjaga keseimbangan, hormon ini tidak dapat dicegah dengan produk kecantikan namun dengan gaya hidup yang baik. Berikut 3 gaya hidup yang dapat Anda lakukan agar tetap tampil cantik saat menstruasi dan kondisi hormon tidak stabil lainnya.

1. Istirahat Cukup

Langkah pertama adalah dengan melakukan istirahat yang cukup saat masa menstruasi. Cara ini menjadikan memang mudah namun sulit untuk dilakukan, terlebih bagi Anda wanita karir dengan segudang kegiatan. Sisihkan waktu istirahat yang cukup di malam hari, karena kulit melakukan perbaikan terbaik saat Anda tidur.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Pilihan makanan

2. Pilihan makanan

Pola makan sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Hindari makanan yang berlemak dan berminyak. Selain itu juga Anda bisa mengurangi konsumsi makanan manis. Ganti makanan Anda dengan makanan tinggi serat dan protein untuk kecantikan kulit.

2 dari 3 halaman

Aktivitas seimbang

3. Aktivitas seimbang

Bekerja seharian terlebih bagi Anda wanita karir yang terlalu lama duduk, melakukan olahraga adalah salah satu bentuk menyeimbangkan tubuh. Olahraga memiliki manfaat membantu metabolisme tubuh. Tidak hanya baik untuk tubuh, metabolisme juga dapat berdampak pada kecantikan dan kesehatan kulit.

Lakukan olahraga ringan namun rutin untuk menyeimbangkan padatnya aktivitas Anda. Akan ada perbedaan ketika Anda melakukan olahraga dengan tidak melakukannya, karena wajah akan terlihat lebih segar meskipun pada periode menstruasi sekalipun.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur
Artikel Selanjutnya
Cindy Moore Ubah Dirinya Jadi Boneka Seks Hidup