Sukses

Ritual Kecantikan 15 Menit Hilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan permasalahan kulit yang paling bisa membuat sebagian besar wanita uring-uringan. Bahkan kini bukan hanya wanita, pria akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pada wajahnya. Hal ini karena jerawat dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Untuk mengatasi masalah jerawat ini Anda dapat melakukan ritual 15 menit di rumah dengan menggunakan bahan yang sederhana, seperti melansir situs Glamour, Selasa (26/9/2017).

1. Tomat

Tomat adalah sayuran yang kaya akan antioksidan sehingga memberikan kelembapan pada kulit. Tomat juga menyembuhkan infeksi pada kulit sehingga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Anda dapat memotong tomat menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada jerawat dua kali dalam sehari.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Bawang putih

2. Bawang Putih

Jus bawang putih dapat menyembuhkan infeksi pada kulit karena jerawat. Bawang putih memang dikenal sebagai bumbu dapur yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya jerawat. Gunakan sedikit bawang putih yang telah dihaluskan dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat kemudian biarkan selama yang Anda suka. Setelah merasa maksimal bersihkan wajah dan lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2 dari 3 halaman

Putih telur

3. Putih telur

Telur selain dapat digunakan sebagai bahan dasar makanan, dapat juga dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat. Ketika Anda memiliki waktu luang di rumah, ambil telur dan pisahkan antara bagian putih dan kuning. Manfaatkan bagian putih telur sebagai masker dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 15 menit hingga masker mengeras dan menempel sempurna pada wajah. Untuk hasil yang lebih sempurna oleskan wajah dengan perasan lemon sebelum menggunakan masker putih telur.

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah