Sukses

1 Hal Ini Bikin Anda Jadi Pendengar yang Baik

Ternyata, ini satu hal yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jenis manusia terbaik yang mungkin pernah Anda temui di dunia ini adalah seorang pendengar, seseorang yang mampu mendengarkan setiap keluh kesah dan kegembiraan orang lain. Seorang pendengar yang baik akan otomatis menyimpan semua gangguan ketika orang lain sedang membutuhkannya.

Namun ternyata, ada satu hal lagi yang akan membuat Anda menjadi seorang pendengar yang lebih baik, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (22/9/2017). Apakah itu?

Jangan memberikan saran yang tidak diminta. Mengapa?

Karena ketika Anda mengajukan pertanyaan atau memberikan saran yang sebenarnya tidak diminta, ini akan membuat orang lain merasa tidak didengarkan sepenuh hati oleh Anda. Bukankah ini berlawanan dengan sesuatu yang seharusnya dilakukan?

Sebenarnya hanya dengan mendengarkan saja, Anda memberikan orang lain kesempatan untuk menumpahkan segala perasaannya. Beberapa orang bahkan tidak membutuhkan saran, mereka hanya ingin mengeluh. Sudahkah Anda menjadi pendengar yang baik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.