Sukses

Gisele Bundchen Raih Penghargaan di Milan Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Anda yang menyukai dunia fashion tentu tak asing lagi mendengar nama Gisele Bundchen. Yup, ia adalah model ternama yang sejak dulu menghias berbagai campaign dan runway mode bergengsi serta pernah didaulat sebagai supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia. Pada perhelatan Milan Fashion Week musim ini, Bundchen mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan di bidang lingkungan.

Sebagaimana dilansir dari halaman Elleuk.com pada Sabtu (23/9/2017), model berdarah Brasil-Jerman ini akan menerima penghargaan Eco Laureate dalam acara Green Carpet Fashion Awards. Gisele Bundchen dinilai berkontribusi signifikan bagi pelestarian area ekologi di wilayah Amazon di Brasil. Selain itu, Bundchen juga dilihat memanfaatkan posisinya sebagai publik figur dengan sangat baik untuk mempromosikan isu-isu lingkungan.

Green Carpet Fashion Awards

Ini adalah pertama kalinya Green Carpet Fashion Awards memberikan anugrah kategori tersebut dan Bundchen merupakan penerima pertamanya. Kategori ini dihadirkan dalam rangka merayakan aspek sustainability di industri fashion. Sementara itu, nama-nama penerima pengharaan di kategori-kategori lainnya akan diumumkan pada malam berlangsungnya acara.

Para penerima penghartaan tersebut akan membawa pulang patung berukuran kecil yang dibuat oleh brand perhiasan ternama Chopard. Emas yang digunakan dalam pembuatan patung itu merupakan emas yang ditambang secara bertanggung jawab dan memiliki sertifikasi Fairmined. Seperti diketahui, Chopard merupakan salah satu label yang peduli dengan pertambangan adil dimana hasil tambang didapat secara legal, tak merusak lingkungan, serta dengan jerih payah penambang dalam kondisi kerja layak dengan upah setimpal.

Acara penghargaan kali ini, yang merupakan bagian dari rangkaian Milan Fashion Week, akan diselenggarakan pada 24 September 2017. Acara tersebut mengambil lokasi di taman cantik dari gedung ikonik Teatro all Scala di Milan. Di tempat itu, para tamu akan berjalan di carpet hijau yang terbuat dari Aquafil, yakni serat yang terbuat dari hasil daur ulang botol plastik.

(Bio in God Bless)